Pemprov Papua dorong milenial berinovasi maknai Kebangkitan Nasional

id Pemprov Papua,kaum milenial papua

Pemprov Papua dorong milenial berinovasi maknai Kebangkitan Nasional

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Jery Yudianto (kanan) (ANTARA News Papua/Hendrina Dian Kandipi)

Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mendorong generasi milenial terus berinovasi dalam memaknai peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei 2021.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Jery Yudianto kepada Antara di Jayapura, Senin mengatakan Hari Kebangkitan Nasional 2021 adalah momentum untuk bangkit bersama dari kondisi pandemi COVID-19.

"Bagi masyarakat, khususnya pemuda di Papua, jangan berhenti berinovasi dalam menumbuhkan daya saing dengan tetap mengedepankan kearifan lokal," katanya.

Menurut Jery, untuk membawa Papua menjadi lebih baik, kaum milenial diharapkan dapat menggunakan ruang digital guna memacu segala ketertinggalan.

"Dengan semangat persatuan dan kesatuan serta berbagai potensi yang dimiliki Papua, mari mewujudkan Papua bangkit, mandiri juga sejahtera yang berkeadilan," ujarnya.

Dia menjelaskan momentum Hari Kebangkitan Nasional 2021 harus dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya di tengah kondisi pandemi COVID-19.

"Dengan keterbatasan yang dimiliki, mari manfaatkan momentum Hari Kebangkitan Nasional ini untuk maju," katanya.

Dia menambahkan kondisi jaringan internet yang terbatas di Papua untuk sementara waktu ini, jangan dijadikan alasan untuk tidak berinovasi karena dia yakin pasti ada solusi ke depannya.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar