Ratusan orang yang menjalani isolasi
Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat total pasien COVID-19 di daerah ini mencapai 3.693 orang sejak munculnya varian virus jenis baru Corona.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra, di Sungailiat, Selasa, mengatakan sebanyak 3.693 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 berasal dari delapan kecamatan, dengan angka sebaran tertinggi di Kecamatan Sungailiat mencapai 1.638 orang, dan terendah di Kecamatan Bakam sebanyak 79 orang.

Sedangkan jumlah total pasien sembuh, kata dia, sampai saat mencapai 3.290 orang atau 342 orang masih menjalani isolasi untuk proses pemulihan kesehatan.

"Ratusan orang yang menjalani isolasi, baik di rumah sakit, ICU, isolasi mandiri maupun di balai isolasi yang disediakan pemerintah daerah," katanya pula.

Pasien yang menjalani isolasi mandiri, kata Boy Yandra, mendapatkan pengawasan tim kesehatan maupun dokter dari masing-masing pusat pelayanan kesehatan di kecamatan.

"Sebaran Virus Corona dari total kasus itu diketahui pada kelompok jenis kelamin perempuan yang mencapai 1.865 orang dan laki-laki sebanyak 1.828 orang," ujarnya lagi.

Menurutnya, infeksi Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2) menyebar di semua kelompok usia, dari bayi, balita sampai usia lanjut, meskipun diketahui angka kasus terbanyak pada kelompok usia 20 sampai 44 tahun mencapai 1.712 orang dari total kasus.

"Saya minta masyarakat tetap disiplin menerapkan prokes COVID-19, karena sebaran virus masih terjadi dengan angka cukup tinggi serta melarang penyelenggara sekolah membuka belajar tatap muka," kata Boy Yandra.
Baca juga: Sebanyak 1.917 pasien COVID-19 di Bangka Tengah sudah sembuh
Baca juga: Ada 41 tambahan, positif COVID-19 di Bangka-Babel jadi 3.670 kasus

 

Pewarta: Kasmono
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021