Ada juga tes 'door to door' langsung ke unit kamar penghuni
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Metro Pancoran bersama petugas gabungan melakukan tes usap antigen kepada penghuni Apartemen Kalibata, Jakarta Selatan secara langsung ke kamar unit mereka.

"Ada juga tes 'door to door' langsung ke unit kamar penghuni dan Alhamdulillah mereka kooperatif," kata Kepala Polsek Metro Pancoran Komisaris Polisi Rudiyanto di Jakarta, Jumat.

Tak hanya penghuni apartemen, tes usap antigen yang diadakan bersama TNI, Polri dan aparat Kecamatan dan Kelurahan hingga RT/RW dan pengelola apartemen itu juga menyasar para pengunjung mal apartemen.

Petugas gabungan menyediakan 150 alat tes usap antigen yang digunakan untuk menjaring penghuni dan pengunjung mal di apartemen setempat.

Baca juga: Polsek Cilandak tes antigen 409 warga yang telah balik ke Jakarta

Tes usap yang juga diadakan secara langsung menyasar ke unit penghuni di apartemen itu disambut antusias penghuni karena mereka tidak perlu khawatir keluar rumah.

"Saya sangat terbantu, apalagi ini malah disambangi ke kamar, sangat terakomodir apalagi kami memang habis dari luar kota, Alhamdulillah hasilnya negatif," kata seorang penghuni apartemen, Mada.

Sementara itu, General Manager Kalibata City Ishak Lopung mengharapkan pelaksanaan tes usap antigen tersebut memutus penyebaran COVID-19.

"Kalau ada yang kena atau positif,  pasti kami minta untuk diisolasi dulu di unitnya dan kami koordinasi dengan pihak Puskesmas untuk tindak lanjut supaya tes PCR," ucapnya.

Baca juga: Tim gabungan Jaksel semprot disinfektan di RT yang "lockdown" mikro

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021