Penambahan kasus konfirmasi COVID-19 sebanyak 11 pasien sehingga jumlah total kasus menjadi 1.127 pasien
Metro, Lampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan  Kota Metro, Provinsi Lampung menyatakan pasien positif COVID-19 di kota itu kembali bertambah 11 pasien, sehingga jumlah total kasus warga  yang terpapar virus corona naik menjadi sebanyak 1.127 orang dan jumlah pasien sembuh 928 orang.

"Penambahan kasus konfirmasi COVID-19 sebanyak 11 pasien sehingga jumlah total kasus menjadi 1.127 pasien dan sembuh 928 orang, sementara rata-rata Bed Occupancy Ratio (BOR) hunian rumah sakit 78,4 persen," kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Metro, drg Erla Andrianti melalui pesan singkat, di Metro, Kamis.

Ia mengatakan dari 11 pasien tersebut, empat di antaranya merupakan satu keluarga, dan hingga saat ini, keempatnya sedang menjalani isolasi mandiri.

"Pasien dengan inisial S (40), PP (43), ST (28) dan SR (18) merupakan keluarga, mereka tinggal satu rumah. Pada 25 Mei mereka dirapid, hasilnya reaktif. Setelahnya, pada 27/5 Mei menjalani swab dan pada 1 Juni hasil lab mereka dinyatakan positif," katanya.

Sementara, lanjut dia, ketujuh pasien positif COVID-19 lainnya yang masing berdomisili Kota Metro menjalani isolasi mandiri.

"Sisanya masing-masing merupakan warga Kota Metro, hingga saat ini sedang menjalani Isolasi mandiri," tambahnya.

Sementara itu, kata Erla Andrianti, jumlah pasien yang meninggal akibat terinfeksi virus corona di Lampung terus bertambah, demikian pula kasus positif COVID-19 yang terus meningkat angkanya.

Menurut Dinkes Provinsi Lampung, ada penambahan pada kasus meninggal dunia sebanyak lima orang, sehingga total kematian di Lampung sejauh ini sudah sebanyak 1.002 orang.

Kadinkes Lampung Reihana mengatakan penambahan pada kasus kematian akibat COVID-19 tersebut adalah dua orang meninggal asal Kota Metro dan masing-masing satu kasus kematian dari Kota Bandarlampung, Kabupaten Lampung Selatan serta Lampung Utara.

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung bertambah sebanyak 99 orang sehingga totalnya menjadi 18.197 orang.

Baca juga: Bertambah 12, positif COVID-19 di Kota Metro-Lampung tembus 513 kasus

Baca juga: Klaster keluarga dominasi pasien COVID-19 di Kota Metro Lampung

Baca juga: Tujuh ASN BPKAD Kota Metro positif COVID-19

Baca juga: Tenaga kesehatan asal Metro Lampung terkonfirmasi positif COVID-19

 

Pewarta: Agus Wira Sukarta dan M Misaf Khandiasih
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021