Kemarin penambahannya 24 orang positif COVID-19, hari ini hanya sebanyak 12 orang
Bengkalis (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau Ersan Saputra mengungkapkan bahwa sebanyak 3.306 orang yang terpapar kini sembuh dari COVID-19 atau sekitar 81,5 persen, dan penambahan kasus baru menurun pada Senin dibandingkan hari sebelumnya.

"Kemarin penambahannya 24 orang positif COVID-19, hari ini hanya sebanyak 12 orang sesuai laporan terakhir," ujar Ersan, di Bengkalis, Senin.

Menurut Ersan, dengan penambahan 12 kasus baru itu, maka jumlah keseluruhan warga terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah ini menjadi 4.058 orang.

“Rinciannya 161 orang meninggal dunia (3,97 persen), 525 orang menjalani isolasi mandiri (12,94 persen), dan 66 orang dirawat di rumah sakit," katanya pula.

Sementara itu, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayahnya, Ersan tak henti-hentinya mengingatkan dan mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan penanganan COVID-19, kapan pun dan di mana pun berada.

Kemudian, kepada masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri, dia berharap supaya senantiasa berada di kediaman masing-masing supaya tidak menularkan virus ke orang lain.

"Agar tidak menulari orang lain, bagi yang menjalankan isolasi mandiri, tak boleh bepergian kemana pun. Jangan melakukan kontak erat dengan siapa pun. Sayangilah masyarakat yang lain," ujar Ersan pula.

Saat ini Dinkes Bengkalis juga menggencarkan program vaksinasi massal dalam rangka menciptakan kekebalan komunal (herd immunity), sehingga warga tidak mudah terpapar virus.
Baca juga: Perawat di Bengkalis gugur akibat COVID-19
Baca juga: 1.559 pasien COVID-19 di Bengkalis dinyatakan sembuh

Pewarta: Alfisnardo
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021