Indeks acuan NZX 50 terangkat 0,2 persen menjadi diperdagangkan di 12.573,4 poin dalam volume transaksi yang lesu dengan sekitar satu juta saham berpindah tangan ...
Sydney (ANTARA) - Saham-saham Selandia Baru dibuka lebih tinggi pada Senin pagi, ketika perusahaan-perusahaan listrik kelas berat mencatat kenaikan yang kuat, dengan investor menunggu pertemuan Federal Reserve yang dijadwalkan pekan ini untuk petunjuk tentang kebijakan moneter AS.

Indeks acuan NZX 50 terangkat 0,2 persen menjadi diperdagangkan di 12.573,4 poin dalam volume transaksi yang lesu dengan sekitar satu juta saham berpindah tangan dibandingkan dengan rata-rata 30 hari 32 juta, karena pasar Australia ditutup untuk liburan Ulang Tahun Ratu.

Baca juga: Saham Australia sentuh rekor tertinggi ditopang sektor pertambangan

Pengecer energi Mercury NZ Ltd memimpin kenaikan dengan terkerek 1,7 persen untuk membidik lonjakan satu hari terbesar dalam hampir dua minggu, sementara rekannya Meridian Energy Ltd naik 0,8 persen setelah membukukan kenaikan 23,4 persen dalam volume penjualan ritel Selandia Baru untuk Mei.

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021