Latar belakang Bank Mega ikut menggunakan 'contactless' yaitu menjawab perkembangan zaman mengenai kebiasaan transaksi nontunai
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Mega Tbk mendukung transaksi nontunai dengan merilis kartu kredit, yang memiliki fitur nirkontak (contactless), sebagai upaya berkontribusi memutus mata rantai penyebaran COVID-19, yang kini semakin meningkat.

"Latar belakang Bank Mega ikut menggunakan contactless yaitu menjawab perkembangan zaman mengenai kebiasaan transaksi nontunai. Selain itu, praktis, cepat dan aman, serta menjadi kebutuhan masyarakat apalagi di saat pandemi," kata Direktur Konsumer Bank Mega Diza Larentie dalam pernyataan di Jakarta, Sabtu.

Bank Mega merilis Mega Metro Card bekerja sama dengan Metro Department Store dan Visa.

Diza menyampaikan melalui kerja sama tersebut, Bank Mega dapat menjangkau pelanggan Metro Department Store yang belum memiliki Mega Metro Card, sehingga pelanggan Metro Department Store juga berkesempatan menikmati diskon sepanjang masa di perusahaan ritel CT Corp.

"Ditambah lagi dengan kehadiran Visa yang berpengalaman dan memiliki jaringan global dengan lebih dari 70 juta merchants di seluruh dunia, menjadikan Mega Metro Card dapat diandalkan dalam memenuhi kebutuhan para pemegang kartu," ujar Diza.

Ia menjelaskan sesuai dengan peruntukannya, kartu tersebut didesain untuk melengkapi gaya hidup para pemegang kartu kredit yang berbelanja di gerai Metro Departement Store.

Mega Metro Card menawarkan jumlah Mega poin yang lebih besar dibandingkan dengan yang terdahulu. Pemegang kartu akan mendapatkan 50 Mega poin untuk setiap pembelanjaan kelipatan Rp10.000 dan poin-poin tersebut dapat ditransaksikan untuk berbelanja di Metro Department Store dan jaringan ritel CT Corp lainnya.

Untuk pengajuan Mega Metro Card, lanjut Diza, relatif mudah. Apabila konsumen sedang berada di Metro Department Store, maka staf Metro ataupun Bank Mega yang berada di store Metro dapat langsung membantu konsumen untuk pengajuan kartu kredit tersebut.

Jika konsumen sedang berada di rumah atau tidak berada di sekitaran store Metro, konsumen dapat langsung mengajukan Mega Metro Card dari aplikasi Metro Department Store.

Sementara itu, Chief Commercial Officer Metro Department Store Boon Teoh mengatakan dengan kartu kredit Mega Metro Visa Shopping Card, pelanggan bisa mendapatkan diskon 10 persen atau cicilan nol persen selama enam bulan untuk brand-brand dan produk-produk mulai dari fesyen, kosmetik, hingga kebutuhan produk kebutuhan rumah lainnya.

Sedangkan, Presiden Direktur Visa Indonesia Riko Abdurrahman menekankan pembayaran nirkontak yang cukup dilakukan dengan me-tap kartu, telah menjadi salah satu cara teraman dan paling efisien untuk membayar secara langsung di kasir.

Ia mengatakan lebih dari 50 persen transaksi Visa di Asia Pasifik sekarang dilakukan dengan me-tap kartu, dan di Indonesia survei terbaru perseroan mengatakan bahwa 69 persen masyarakat Indonesia mengatakan bahwa mereka sekarang membawa lebih sedikit uang tunai dibanding sebelumnya dan lebih sering menggunakan pembayaran nirkontak.

"Jadi, masih ada peluang besar di depan untuk Visa berkolaborasi dengan para klien dan merchants untuk mewujudkan potensi pertumbuhan ini. Kami dengan senang hati mendukung re-launch Kartu Mega Metro yang sekarang berteknologi contactless Visa, yang akan memastikan pengalaman berbelanja yang lebih aman, lancar, dan nyaman bagi pemegang kartu, di berbagai belahan dunia," ujar Riko.

Baca juga: Bank Mega terus genjot dana murah melalui program tabungan
Baca juga: Bank Mega beri Rp2,5 miliar untuk masyarakat terdampak pandemi
Baca juga: Bank Mega cetak laba bersih kuartal I 2021 Rp747 miliar

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021