Satgas TNI bagi masker untuk warga perbatasan cegah COVID-19

id Kodam XVII/Cenderawasih,Satgas pamtas RI-PNG Yonif 611, Dansatgas Pamtas Yonif 611 Letkol Albert Frantesca

Satgas TNI bagi masker untuk warga perbatasan cegah COVID-19

Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awanglong sedang membagikan masker untuk warga di perbatasan Kampung Yakyu Kabupaten Merauke.(ANTARA Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

Merauke (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long membagikan masker kepada warga perbatasan di Kampung Yakyu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, dalam rangka mencegah penularan COVID-19.

Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca., M.Han, dalam keterangan diterima di Jayapura, Jumat, mengatakan pembagian masker kepada masyarakat binaan tersebut dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19 karena selama ini masih ada masyarakat yang mengabaikan imbauan pemerintah.

Baca juga: Warga perbatasan RI-PNG menyerahkan ganja ke Satgas TNI

“Masih ada masyarakat binaan satgas yang mengabaikan imbauan pemerintah, untuk itu sebagai antisipasi untuk mencegah penularan virus corona, personel Satgas Pamtas membagikan masker kepada masyarakat gratis tanpa dipungut biaya,” ujar Dansatgas.

Pembagian masker kepada masyarakat ini, lanjut Dansatgas, diketuai Danpos Yakyu Satgas Yonif 611/Awanglong Letda Inf Antonius Mapeda.

Baca juga: TNI/Polri bersinergi menjaga keamanan di perbatasan RI-PNG

Dansatgas mengatakan, kegiatan ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah guna mengantisipasi, memberikan edukasi kepada warga akan pentingnya menjaga kesehatan dengan melaksanakan protokol kesehatan dalan setiap aktifitas guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Kegiatan ini juga bertujuan mendukung program pemerintah guna mengantisipasi, memberikan edukasi kepada Masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dengan melaksanakan protokol kesehatan dalan setiap aktifitas guna mencegah penyebaran virus COVID-19 ini,” kata Dansatgas.

Baca juga: Satgas TNI latih warga di perbatasan buat kripik pisang

Baca juga: Satgas TNI bagikan beras untuk warga Papua di perbatasan RI-PNG

Pewarta : Muhsidin
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar