Target 5 ribu per hari
Jakarta (ANTARA) - Satgas COVID-19 Jakarta Timur akan menggelar vaksinasi COVID-19 di Terminal Pulogebang, pada tanggal 17 - 18 Juli 2021 mendatang.

Kasatpel Operasional Terminal Pulogebang Afif Muhroji membenarkan kabar tersebut. Afif Muhroji mengatakan bahwa vaksinasi COVID-19 di Terminal Pulogebang menargetkan 10 ribu peserta.

Baca juga: Terminal Pulogebang alami penurunan penumpang saat PPKM Darurat

"Target 5 ribu per hari. Jadi dua hari ada 10 ribu peserta," kata Afif Muhroji di Jakarta, Rabu.

Afif Muhroji menambahkan bahwa vaksinasi COVID-19 tersebut ditujukan untuk pekerja hingga warga yang berdomisili di sekitar terminal Pulogebang.

Baca juga: 14 penumpang positif COVID-19 di Terminal Pulogebang

Afif menjelaskan para pekerja di Terminal Pulogebang meliputi pegawai perusahaan otobus (PO), awak bus antar kota antar provinsi (AKAP), hingga pedagang yang setiap harinya beraktivitas di sekitar terminal.

"Informasinya warga dari tiga kecamatan di Jakarta Timur, seperti Cakung, Pulogadung, Jatinegara dan pekerja di Terminal Pulogebang," ujar Afif Muhroji.

Baca juga: Terminal Pulogebang catat lonjakan penumpang arus balik pada Sabtu

Dia mengatakan untuk tim vaksinator yang melakukan penyuntikan vaksin di Terminal Pulogebang merupakan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Puskes TNI dan Pusdokkes Polri.

"Pelaksanaan vaksinasi di gedung C lantai 2 dan 3 area kedatangan," tutur Afif Muhroji.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021