Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi menarik dan penting di sektor perekonomian pada Jumat (16/7), yang beritanya layak untuk disimak pada pagi ini mulai dari Indonesia terima 1,4 juta dosis vaksin Sinopharm hingga BI perkirakan penyaluran kredit meningkat pada triwulan II.

Indonesia terima 1,4 juta dosis vaksin Sinopharm

Indonesia kembali menerima 1,4 juta dosis atau setara 704.000 vial vaksin COVID-19 produksi Sinopharm, Jumat siang, yang akan digunakan untuk program Vaksinasi Gotong Royong.

Simak selengkapnya di sini

Industri kesehatan dinilai perlu kolaborasi untuk mandiri

Industri kesehatan dalam negeri dinilai memerlukan kolaborasi antar pemangku kepentingan agar bisa mandiri memenuhi kebutuhan di sektor kesehatan Indonesia.

Simak selengkapnya di sini

Di New York, Kepala Bappenas tegaskan komitmen RI tangani pandemi

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menegaskan komitmen Indonesia dalam menangani pandemi COVID-19 pada United Nations High-Level Political Forum on Sustainable Development 2021 di New York.

Selengkapnya di sini

Bamsoet: Antisipasi penurunan ekonomi akibat perpanjangan PPKM darurat

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan pemerintah untuk mengantisipasi potensi penurunan pertumbuhan ekonomi akibat perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Simak selengkapnya di sini

BI perkirakan penyaluran kredit meningkat pada triwulan II

Hasil survei permintaan dan penawaran pembiayaan perbankan Juni 2021 yang dilakukan Bank Indonesia (BI) mengindikasikan penyaluran kredit baru untuk keseluruhan triwulan II 2021 diprakirakan meningkat dibandingkan triwulan sebelumnya.

Simak selengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2021