Jakarta (ANTARA) - Operator kompetisi sepak bola tanah air, PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja merilis video teaser soal Liga 1 musim 2021 yang tertunda akibat kebijakan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Pandemi COVID-19 sempat melejit. Para pelaku sepak bola pun menjerit. Banyak yang trauma dengan fakta menyakitkan pada tahun lalu. Berdasarkan pengalaman tahun lalu, PSSI dan LIB telah berusaha keras agar kompetisi bisa berputar. Sekaligus berkoordinasi intensif dengan pemerintah," tulis akun @pt_lib, Rabu.
 

Baca juga: LIB berikan hak komersial untuk klub Liga 1 pada Juli 2021
Baca juga: Manajemen Persebaya minta LIB putuskan nasib Liga 1 pada Agustus 2021



Selain di akun instagram PT LIB, unggahan senada juga ada di akun Liga 1 yaitu @liga1match yang menuliskan saat ini sudah ada elemen pendukung yang sudah disiapkan untuk kompetisi sepak bola Indonesia.

Kemungkinan besar yang dimaksud elemen pendukung di sini adalah sponsor utama karena di logo Liga 1 musim 2021 tampak di video tersebut, belum ada sponsor yang tercantum seperti musim-musim sebelumnya.

"Tidak lupa elemen pendukung juga sudah disiapkan untuk kompetisi sepak bola Indonesia," tulis akun @liga1match.

 

Diketahui jika kompetisi sepak bola di Indonesia seperti Liga 1 musim 2021 mengalami penundaan akibat kebijakan PPKM yang bertujuan untuk meredam naiknya kasus COVID-19.

Sejatinya, gelaran Liga 1 2021 akan digelar pada 9 Juli lalu, namun keputusan soal kembali bergulirnya kompetisi harus diundur setidaknya hingga akhir Juli mendatang.

Baca juga: LIB sesuaikan jadwal liga jika PPKM Darurat diperpanjang
Baca juga: LIB: Liga 1 kemungkinan mulai akhir Agustus sesuai permintaan klub
Baca juga: LIB: Liga 2 kemungkinan dimulai awal September 2021

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021