Bantuan sembako diberikan Peruri karena warga selama menjalani isolasi mandiri tidak dapat keluar rumah...
Jakarta (ANTARA) - Perum Peruri menyalurkan bantuan sembako untuk para pasien COVID-19 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang sedang menjalani isolasi mandiri sebagai bentuk kepedulian BUMN tersebut terhadap upaya penanggulangan COVID-19 di Indonesia.

Bantuan berupa 1.409 kaleng sarden dan 1.409 liter minyak goreng diserahkan oleh Kepala Departemen PKBL Peruri Ratih Sukma dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh di Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, Jumat.

"Bantuan sembako diberikan Peruri karena warga selama menjalani isolasi mandiri tidak dapat keluar rumah, ditambah dengan adanya kebijakan PPKM sehingga akses menuju pasar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari menjadi terbatas," kata Ratih dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Satgas BUMN serahkan 160 kaleng daging bagi korban erupsi Sinabung

Selain itu, Ratih menyebut pandemi yang melanda negeri sejak awal 2020 pun turut memberikan dampak ekonomi masyarakat menjadi lesu. Bantuan yang diberikan Peruri diharapkan dapat mempercepat pemulihan dan kesembuhan warga.

"Bagaimanapun, kesehatan adalah faktor yang paling utama saat ini. Kami pun berharap tren kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karawang semakin menurun," katanya.

Sebagai salah satu BUMN, Peruri terus berupaya membantu pemerintah dalam memulihkan kondisi akibat dari dampak pandemi.

Baca juga: Peruri salurkan bantuan hewan kurban ke masyarakat Kabupaten Karawang

Program bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Peruri terhadap warga Kabupaten Karawang yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan logistik sehari-hari selama menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Program bantuan disalurkan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan. Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN (Program TJSL BUMN) adalah kegiatan yang merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan dan merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan.

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021