Polres-Kodim Magelang patroli sambil bagikan paket sembako

id polres magelang, bantuan sembako

Polres-Kodim Magelang patroli sambil bagikan paket sembako

Sejumlah aparat Polres Magelang dalam patroli kepatuhan prokes dan pembagian sembako kepada warga di salah satu kawasan di Kabupaten Magelang, Jumat (23/7/2021) malam. (ANTARA/HO-Humas Polres Magelang)

Magelang (ANTARA) - Kepolisian Resor Magelang bersama Kodim 0705/Magelang menggelar patroli untuk menjaga kepatuhan warga dalam menerapkan protokol kesehatan sambil membagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat di sejumlah lokasi sasaran kegiatan tersebut.

"Kegiatan patroli dan operasi kemanusiaan ini tidak lain adalah memberikan semangat, motivasi dan imbauan supaya masyarakat tetap patuh menjalankan protokol kesehatan dan bisa bertahan menghadapi situasi pandemi yang belum selesai," kata Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba dalam rilis diterima di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu pagi.

Baca juga: Gus Yusuf minta TNI/Polri patroli cari warga yang lapar akibat PPKM

Ia mengatakan hal itu saat memimpin apel patroli besar melibatkan 80 personel gabungan tersebut, Jumat (23/7) malam.

Sasaran kegiatan antara lain Lapangan Soepardi Kota Mungkid (Ibu Kota Kabupaten Magelang), Terminal Borobudur, Pasar Borobudur, Pertigaan Karet, Candi Mendut, Kampung Ulam, Palbapang, Pasar Hewan Muntilan, kawasan Tape Ketan Muntilan, Jalan Pemuda Muntilan, Pasar Muntilan, Pasar Blabak dan kawasan Mertoyudan.

Baca juga: Pemkot Magelang pastikan persediaan oksigen di RS rujukan aman

Ia menjelaskan pentingnya sinergi dan kebersamaan semua elemen masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan kepedulian terhadap masyarakat yang sedang menghadapi kesulitan karena pandemi saat ini.

"Kita sempatkan waktu untuk masyarakat dengan kegiatan bansos untuk selamatkan masyarakat dan meringankan beban masyarakat," katanya.

Baca juga: Pemkot Magelang siapkan RSUD Budi Rahayu jadi RS rujukan COVID-19

Ia mengatakan patroli dan pemberian bantuan paket sembako itu oleh petugas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

"Tetap semangat dan prokes COVID-19 dalam melaksanakan tugas, lakukan yang terbaik. Laksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab dan rasa ikhlas," kata dia.

Baca juga: Pemkot Magelang berikan bantuan pangan warga isolasi mandiri

Pewarta : M. Hari Atmoko
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar