Sikakap (ANTARA News) - Bayi berumur 1,5 tahun yang terseret tsunami ditemukan dalam keadaan selamat oleh seorang anak-anak berumur 10 tahun di daerah Munte Baru, Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Mentawai, Sumatera Barat, Rabu.

Eki, salah seorang staf Puskesmas Sikakap mengatakan kepada ANTARA, bayi tersebut diantar ke Puskesmas pukul 11.00 WIB oleh keluarga anak yang menemukannya.

Ia memperkirakan bayi itu ditemukan sekitar satu jam sebelumnya. "Kepala bayi ini terluka dan badannya demam," kata Eki.

Bayi tersebut, kata Eki, berdasarkan cerita anak yang menemukan, diketahui berawal dari adanya suara tangisan anak kecil. Begitu sumber suara itu didekati, ternyata seorang bayi tergolek sendirian di daerah Munte. Bayi tersebut diambil dan dibawa anak tersebut.Belum diketahui siapa orang tua dari bayi tersebut.

Datar terbaru korban tsunami hingga Rabu pukul 18.00 WIB di Posko Bencana Kantor Kecamatan Sipora, tercatat korban meninggal dunia sebanyak 282 orang.

Wrga yang dilaporkan hilang 411 orang, korban luka berat tercatat 77 orang dan luka ringan 25 orang.

Rumah warga yang rusak berat dan yang hilang diseret gelombang tsunami terdata 426 unit dan yang rusak ringan 200 orang.

Gempa 7,2 SR diikuti tsunami melanda Kabupaten Kepulauan Mentawai dan sejumlah wilayah lainnya di Sumbar, pada Senin (25/10) malam.
(ANT143/Z002)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010