Pemkot Jakbar pastikan mayoritas pelajar sudah divaksin

id Vaksinasi siswa,Jakarta Barat,62 persen,vaksin,COVID-19,ingat pesan ibu

Pemkot Jakbar pastikan mayoritas pelajar sudah divaksin

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk anak di kedua sekolah, yakni MAN 7 Jagakarsa dan SMKN 15 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (2/7/2021). ANTARA/Ridwan Kelly*/aa.

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat menyebutkan mayoritas pelajar di atas usia 12 tahun sudah menjalani vaksinasi massal selama pandemi COVID-19.

Menurut Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Pendidikan Jakarta Barat II Masduki, 62 persen dari 77.000 siswa sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19.

"Yang siswa usia 12 sampai 17 itu 62 persen dari total keseluruhan yang sudah vaksin sampai per tiga Agustus," kata Masduki di Jakarta, Rabu.

Baca juga: 7000 pelajar di Matraman Jakarta Timur belum vaksin COVID-19

Para siswa tersebut, lanjut Masduki, menerima vaksin di 42 sekolah yang dijadikan sentra vaksinasi oleh Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat sejak 12 Juli lalu.

Namun demikian, program vaksinasi di 42 sekolah itu tidak berjalan serentak lantaran kekurangan tenaga kesehatan.

Alhasil, tenaga kesehatan yang ada menyambangi beberapa sekolah setiap harinya untuk menggelar vaksinasi massal.

Baca juga: Ribuan pelajar hingga lansia jalani vaksinasi di Jakarta Pusat

"Jadi per kecamatan ada yang tiga sekolah ada yang dua sekolah ada yang lima sekian tapi enggak sampai 42 karena nakesnya kurang," kata Masduki.

Walau tenaga kesehatan terbatas, Masduki memastikan program vaksinasi massal untuk pelajar tetap berlangsung hingga 77.000 siswa tervaksinasi.

Seluruh siswa yang berada di Jakarta Barat diharapkan menyambangi sentra vaksinasi massal di setiap sekolah yang sudah ditentukan.

"Artinya anak didik yang ada di wilayah Jakarta Barat II. Kalau dia domisili Tangerang tapi terdaftar di sekolah Jakarta Barat ya enggak apa," ungkap Masduki.

Baca juga: 1.800 pelajar usia 12 tahun ke atas di Jakarta Pusat sudah divaksin

#ingatpesanibu
#sudahdivaksintetap3M
#vaksinmelindungikitasemua

Pewarta : Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar