Harimau sumatra terekam warga di lintasan jalan Bener Meriah Aceh

id Aceh,Bener Meriah,Satwa,hutan,BKSDA,jalan lintas,hutan Bener Meriah,harimau sumatra

Harimau sumatra terekam warga di lintasan jalan Bener Meriah Aceh

Tangkapan layar penampakan harimau sumatra dari kamera warga, di Bener Meriah, Aceh, Selasa (3/8/2021). ANTARA/HO/Dok.pribadi.

Banda Aceh (ANTARA) - Seekor harimau sumatra terekam kamera handphone warga sedang bersantai di lintasan pembangunan jalan Samar Kilang Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

"Warga temukan penampakan seekor harimau sumatra di lokasi pembangunan jalan Samar Kilang, persisnya di kawasan hutan Desa Keken itu sekitar pukul 23.00 WIB, Selasa (3/8)," kata Kapolsek Syiah Utama Iptu Suci dalam keterangannya yang diterima di Banda Aceh, Rabu.

Dalam video warga tersebut, harimau sumatra itu terlihat hanya duduk santai saja, bahkan tidak bergerak sama sekali saat warga menyenternya.

Tak hanya itu, harimau sumatra tersebut juga tidak bergerak atau lari ketika sebuah truk melintasi di jalan berbatu itu, padahal persis di dekatnya.

Baca juga: BKSDA: Kondisi anak harimau terjerat di Aceh makin membaik

Baca juga: Seekor harimau sumatera terjerat perangkap babi di Aceh Tenggara


"Penampakan satwa harimau sumatra tersebut telah diabadikan warga, dan juga terlihat tidak agresif," ujar Iptu Suci.

Sejauh ini, kata Suci, harimau sumatra tersebut sudah kembali ke habitatnya di dalam kawasan hutan Desa Keken, kabupaten setempat.

Kemunculan harimau sumatra tersebut, lanjut Suci, juga tidak mempengaruhi kegiatan masyarakat setempat, semuanya tetap berjalan kondusif seperti biasanya.

"Sampai saat ini aktivitas masyarakat atau situasi keamanan dan ketertiban berjalan aman dan kondusif setelah penampakan satwa pemangsa tersebut," demikian Iptu Suci.*

Baca juga: BKSDA Aceh evakuasi harimau sumatera ke Barumun

Baca juga: BKSDA tangkap seekor Harimau Sumatera di Aceh Singkil

Pewarta : Rahmat Fajri
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar