Hal ini sekaligus menunjukkan kepada dunia bahwa bahwa Indonesia memiliki orang-orang terbaik dalam bidang airport hospitality experience
Jakarta (ANTARA) - Bandara Soekarno-Hatta meraih penghargaan dari dunia internasional Skytrax World Airport Awards 2021 sebagai peringkat 10 kategori World’s Best Staff Airport 2021.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh staf frontliner di Bandara Soekarno-Hatta, baik staf dari AP II maupun stakeholder lainnya, atas dedikasi menjalankan tugas,” kata Presiden Direktur PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulis, Minggu.

Penghargaan ini diberikan sejalan dengan kualitas staf frontliner di bandara mencakup perilaku, keramahan, dan efisiensi, dalam melayani pelanggan.

“Hal ini sekaligus menunjukkan kepada dunia bahwa bahwa Indonesia memiliki orang-orang terbaik dalam bidang airport hospitality experience,"  katanya.

Baca juga: Peringkat Bandara Soekarno-Hatta naik di daftar terbaik dunia

Ia mengatakan  inovasi juga dihadirkan dalam layanan kepada pelanggan di Bandara Soekarno-Hatta, seperti  adanya personel digital officer with digital device, Video Customer Assistant (VICA), dan concierge express.

Muhammad Awaluddin mengatakan layanan customer service di Bandara Soekarno-Hatta juga didukung dengan aplikasi iPerform yang digunakan oleh internal AP II.

Melalui iPerform berbagai layanan yang berdampak pada kepuasan pelanggan dapat dipantau seperti misalnya layanan bagasi, utilisasi konter check-in, hingga penggunaan parking stand untuk memperlancar kedatangan dan keberangkatan penumpang pesawat.

Skytrax World Airport Awards 2021 merupakan ajang bergengsi kelas dunia yang memberikan penghargaan bagi bandara-bandara terbaik di dunia berdasarkan survei dengan responden yang terlibat berasal lebih dari 100 negara.

Baca juga: Bandara Soekarno-Hatta beri penghormatan bagi kontingen Olimpiade

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021