Keerom (ANTARA) - Personel TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membagikan paket sembako di tengah pandemi COVID-19 kepada warga di perbatasan Kampung Sach dan Kampung Kalilapar 2, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Satuan Tugas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan tertulis yang diterima di Keerom, Selasa, mengatakan kegiatan berbagi kasih paket sembako yang dilakukan Pos Kalilapar tersebut, merupakan salah satu upaya TNI untuk membantu meringankan beban masyarakat dari dampak virus corona.

Baca juga: Satgas TNI bagikan beras untuk warga Papua di perbatasan RI-PNG

Baca juga: Satgas TNI ajar baca tulis anak-anak asli Papua di perbatasan


"Sambil berbagi sembako personel satgas TNI mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan terus dilakukan demi menjaga warga setempat dari paparan COVID-19," kata Taufik Hidayat.

Sementara itu, Danpos Kalilapar Yonif Mekanis 512/QY Letda Inf Wahyu Priyono menjelaskan sasaran pembagian paket sembako merupakan warga binaan dari Pos Kalilapar yang tinggal di Kampung Sach dan Kampung Kalilapar 2.

"Dengan sedikit bantuan yang kami berikan, harapannya dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari," ucapnya.

Tidak hanya membagikan paket sembako, Letda Wahyu juga mengimbau warga agar untuk sementara waktu membatasi aktivitas di luar rumah demi mencegah paparan virus corona, serta selalu menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: TNI-Polri patroli perbatasan RI-Papua Nugini untuk tunjukkan soliditas

Kepala Kampung Sach Lauren Ibe dan tokoh adat Kampung Kalilapar 2 Joni Maunda mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan satgas TNI.

"Saya salut dengan kepedulian anggota Pos Kalilapar. Selaku Kepala Kampung mewakili warga Sach berterima kasih sebanyak-banyaknya atas bantuan yang telah diberikan kepada warga kami, semoga kebaikan Danpos dan semuanya selalu diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa," ucap Lauren Ibe.
 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2021