Jakarta kemarin, target vaksinasi hingga "urban farming"

id Jakarta ,Vaksinasi ,Vaksin ,Covid ,Vaksin kosong ,Urban farming

Jakarta kemarin, target vaksinasi hingga

Sopir odong-odong yang ditempeli stiker 'Saya Telah Vaksin, Vaksin Aman dan Halal, #Indonesiabebascovid-19' sedang menunggu pekerja kapal dan warga Pelabuhan Muara Angke untuk diangkut menuju sentra vaksinasi COVID-19 di Rumah Susun Buddha Tzu Chi, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (11/8/2021). ANTARA/Abdu Faisal.

Jakarta (ANTARA) -
Beragam berita seputar Jakarta telah diwartakan Kantor Berita Antara.

Berikut kami rangkum berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk menemani pagi Anda.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencatat sebanyak 15 kecamatan di Ibu Kota sudah mencapai di atas 100 persen cakupan vaksinasi dosis pertama hingga 11 Agustus 2021.

“Kolaborasi empat pilar, pemda, TNI melalui Kodam, Polri melalui Polda Metro Jaya plus Kejati ini bergerak bersama-sama,” kata Pelaksana Tugas Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda DKI Jakarta Suharti dalam diskusi "Vaksinasi Menuju 'Herd Immunity'” di Jakarta, Kamis.
 

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jakarta Utara Maryanto berterima kasih kepada keluarga korban kasus suntikan vaksin kosong di Pluit, Penjaringan, berinisial BLP.

Maryanto mengapresiasi karena perawat berinisial EO yang bertugas menjadi relawan penyuntik vaksin akhirnya berdamai dengan keluarga BLP.
 

Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu memanfaatkan lahan kosong seluas 1000 meter persegi menjadi area pertanian perkotaan (urban farming) dengan aneka jenis sayur.

Sekretaris Kelurahan Kebagusan Mohammad Yohan, saat dihubungi di Jakarta Selatan, Kamis, mengatakan pemanfaatan lahan tersebut bertujuan untuk mengurangi lokasi pembuangan sampah di wilayahnya.

Sebanyak 36 persen atau 25.736 jiwa dari penduduk Kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara hingga saat ini belum menerima vaksin COVID-19 sama sekali.

"Masih 25 ribuan (warga Sunter Agung yang belum vaksin). Banyak mas," kata Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka saat dihubungi di Jakarta, Kamis malam.
 

Petugas Polres Pelabuhan Tanjung Priok secara proaktif menyebarluaskan imbauan tentang wajib vaksinasi melalui penempelan stiker pada beberapa tempat.

Salah satu bentuk amplifikasi kewajiban vaksinasi itu dengan penempelan stiker warna kuning dengan tulisan "Saya Telah Vaksin, Vaksin Aman dan Halal, #Indonesiabebascovid-19" di rumah warga, warung makan, bahkan "odong-odong", dan kapal nelayan di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara.

Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar