Merauke (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long memberikan pelayanan kesehatan pengobatan warga Papua di perbatasan dengan cara mendatangi rumah- rumah di Kampung Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca, M.Han dalam keterangan diterima Minggu, mengatakan pelayanan kesehatan satgas TNI dilakukan untuk membantu kekurangan tenaga kesehatan di wilayah setempat serta sebagai sarana silaturahim dalam menjaga keakraban kepada warga binaan.

“Satgas Yonif 611/Awang Long Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW selalu berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan semaksimal mungkin terhadap masyarakat,” kata Dansatgas.

Baca juga: Satgas Pamtas beri seragam sekolah PAUD di perbatasan

Diakui Dansatgas, sasaran dari pelayanan kesehatan tersebut dengan mendatangi langsung dari rumah ke rumah warga sehingga kita tahu mana masyarakat yang benar-benar mengalami kendala terhadap kesehatannya.

Dansatgas mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan dilaksanakan di Kampung Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, kegiatan tersebut dipimpin Serka Yulian personel Pos Kaliwanggo Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long.

“Dalam pelayanan kesehatan ini juga sekaligus kita menghimbau kepada masyarakat, agar selalu tetap mematuhi protokol kesehatan terhadap pandemi COVID-19 yang masih kita alami saat ini,”ujar Dansatgas.

Baca juga: Satgas TNI bersama warga pasang bendera Merah Putih di perbatasan
Baca juga: Satgas TNI tanam 500 pohon pepaya California di perbatasan RI-PNG

Pewarta: Muhsidin
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021