Kosgoro 1957 selenggarakan vaksinasi COVID-19 bagi 25.000 orang

id Kosgoro 1957, Vaksinasi COVID-19, 25 ribu warga, bantu pemerintah

Kosgoro 1957 selenggarakan vaksinasi COVID-19 bagi 25.000 orang

Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 Dave A.F. Laksono saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Indramayu, Jawa Barat, Jumat (20/8/2021). ANTARA/HO-Kosgoro 1957.

Jakarta (ANTARA) - Ormas Pendiri Partai Golkar Kosgoro 1957 terus bergerak membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia, yakni dengan melakukan vaksinasi COVID-19 kepada 25.000 orang.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 Dave A.F. Laksono di Jakarta, Jumat, mengatakan bahwa vaksinasi COVID-19 terhadap 25.000 orang pada tujuh titik di Indramayu serta Kota dan Kabupaten Cirebon.

"Saya selalu ingin mengisi hidup dengan berbagi dan berbuat untuk masyarakat dan pemerintah, terutama pada masa pandemi COVID-19, salah satunya adalah membantu percepatan vaksinasi," kata Dave dalam siaran persnya.

Menurut Dave, hidupnya akan lebih bermakna jika bisa meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi yang saat ini belum juga berakhir.

"Masyarakat butuh bantuan kita semua, uluran tangan kita semua sangat diharapkan, terutama bagi masyarakat terdampak pandemi COVID-19," kata anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Golkar ini.

Dalam kegiatan tersebut, Kosgoro juga memberikan bantuan 1.000 jarum suntik ke Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon.

"Sebanyak 1.000 jarum suntik ini juga bermanfaat bagi penangan medis, termasuk dalam upaya vaksinasi kepada masyarakat Cirebon dan sekitarnya," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Dave juga memantau jalannya vaksinasi. Kegiatan ini dilakukan secara tertib dengan tetap terapkan protokol kesehatan (prokes).

Ia menilai masyarakat yang melakukan vaksin juga terlihat sangat antusias menjalani tahapa-tahapan dengan baik.

"Melihat masyarakat antusias vaksin dan menaati prokes saya sangat senang. Semoga ke depan kita bisa merdeka dari pandemi COVID-19," katanya.

Selain kegiatan vaksinasi, Kosgoro 1957 juga membagikan 5.000 paket sembako kepada masyarakat terdampak pemberakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Saya berharap makin banyak ormas dan masyarakat yang mampu ikut meringankan warga yang terdampak PPKM saat ini," tuturnya.

Dave dalam perayaan HUT-nya yang ke-42 juga berharap ekonomi bisa bangkit kembali sehingga masyarakat pun akan makin kuat.

"Harapan saya Indonesia lebih baik, sehat masyarakatnya, dan makin maju," ujar Dave.

Baca juga: Kosgoro 1957 distribusikan konsentrator oksigen ke rumah sakit

Baca juga: Kosgoro 1957 bantu percepatan vaksinasi nasional

Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar