Presiden tinjau vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat di Balikpapan

id Presiden jokowi, vaksinasi COVID-19, vaksinasi massal balikpapan

Presiden tinjau vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat di Balikpapan

Presiden RI Joko Widodo meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (24/8/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Lukas/aa.

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo mengakhiri kunjungan kerja di Provinsi Kalimantan Timur dengan meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat, yang dilaksanakan di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa.

Sebagaimana informasi yang dibagikan Biro Pers Sekretariat Presiden, kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan kepada 1.900 masyarakat umum, termasuk para pelajar, ibu hamil, tokoh agama, tokoh masyarakat, penduduk lanjut usia dan penyandang disabilitas dengan menggunakan vaksin Sinovac dan Moderna.

Selain itu, vaksin juga diberikan kepada para tenaga kesehatan sebagai vaksin dosis ketiga (booster).

Baca juga: Jokowi nilai angka kematian COVID-19 Kabupaten PPU tinggi

Pada kesempatan tersebut, Presiden menyempatkan diri untuk menyapa dan berbincang-bincang dengan masyarakat dan para tenaga kesehatan yang sedang mengikuti vaksinasi COVID-19.

Selain itu, Kepala Negara juga tampak berinteraksi dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, dan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang turut mendampingi.

Setelah meninjau kegiatan vaksinasi tersebut, Kepala Negara menuju Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, untuk kembali ke Jakarta.

Baca juga: Presiden tinjau penyuntikan 24 ribu dosis vaksin COVID-19 di Kaltim

Baca juga: Jokowi berharap Kaltim segera miliki kekebalan komunal

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar