Bakti sosial SIPSS Polri salurkan sembako ke Papua dan Jakarta

id Bakti sosial, bantuan sembako, sipss polri, sipss lulusan 2018, mabes polri, pandemi COVID-19

Bakti sosial SIPSS Polri salurkan sembako ke Papua dan Jakarta

Sekolah Inspektur Sumber Sarjana (SIPP) Polri lulusan 2018 menyalurkan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu dan yatim piatu di DKI Jakarta dan Papua, Minggu (5/9/2021). ANTARA/HO-SIPSS Polri Lulusan 2018

Jakarta (ANTARA) - Sekolah Inspektur Sumber Sarjana (SIPP) Polri lulusan 2018 menyalurkan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu dan yatim piatu di DKI Jakarta dan Papua dalam rangka bakti sosial dan kepedulian di tengah pandemi COVID-19.

Ketua Angkatan SIPSS Polri 2018 Ipda Dzulkifly Miraj dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu, menyebutkan penyaluran bansos itu dalam kegiatan bakti sosial untuk memperingati 3 tahun pengabdian SIPSS 2018 di lingkungan Polri.

"Sebanyak 300 paket sembako dibagikan kepada anak yatim dan masyarakat kurang mampu di wilayah Jakarta dan Papua," kata Dzulkifly

Menurut Dzulkifly, pembagian paket sembako ini sebagai bentuk syukur atas kinerja dan pengabdian 3 tahun SIPSS Polri lulusan 2018.

Selama 3 tahun pengabdian di Polri, kata dia, lulusan SIPSS 2018 menunjukkan kinerja luar biasa, terlebih awal kedinasan menghadapi situasi pandemi COVID-19.

"Berterima kasih dan bersyukur atas kinerja yang luar biasa pada tahun ketiga mengabdi di Polr, dihadapkan dengan situasi pandemi yang berdampak luar biasa bagi semua elemen masyarakat, terutama dari segi ekonomi," ujarnya.

SIPSS Polri, kata dia, selama 3 tahun terakhir selalu melaksanakan kegiatan bakti sosial sebagai upaya untuk meningkatkan rasa empati dan kepedulian sosial terhadap sesama.

"Kami paham saat pandemi adalah saat yang sulit bagi banyak keluarga. Semoga ini dapat membantu meringankan beban keluarga-keluarga yang terdampak," kata Dzulkifly.

Menghadapi dampak pandemi yang terjadi saat ini, SIPSS 2018 mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama bergotong royong dan bersinergi guna mencegah penyebaran dari wabah COVID-19 ini agar tidak terus berlanjut di Indonesia.

Selain itu, mendorong masyarakat untuk segera divaksin agar meningkatkan kekebalan komunal (herd immunity) dan mengubah pandemi COVID-19 akan menjadi endemik.

Baca juga: Vaksinasi massal TNI AU di Kampar-Riau diapresiasi

Baca juga: Polres Madiun beri 1.250 paket sembako untuk warga terdampak COVID-19

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar