Laporan warga kami respons cepat
Surabaya (ANTARA) - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengajak warga ikut membersihkan sampah menumpuk di Pantai Kenjeran yang bersebelahan dengan Taman Suroboyo di Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya, Jatim, Selasa.

Armuji mengatakan pihaknya mendapat masukan dari warga melalui media sosial bahwa kondisi Pantai Kenjeran saat ini tampak kumuh mengingat banyaknya sampah menumpuk akibat terbawa pasang dan rob.

"Laporan warga kami respons cepat. Ini merupakan ikon Kota Surabaya jadi harus dijaga bersama dan keindahannya," kata Armuji.

Mendapati hal itu, Wawali Armuji juga memerintahkan Dinas Kebersihan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya untuk bergerak dan bertindak cepat ke lokasi yang menjadi ikon Kota Surabaya tersebut.

Baca juga: Wali Kota Surabaya pimpin bersih-bersih Pantai Kenjeran

Baca juga: 23,5 ton sampah dihasilkan dari aksi bersih massal di Surabaya


"Waktu saya tiba di Pantai Kenjeran, puluhan petugas DKRTH sudah melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah yang terbawa ombak pantai," katanya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya berharap agar warga sekitar juga berpartisipasi untuk menjaga kebersihan. "Jadi jangan sungkan apabila melapor kepada kami," kata mantan ketua DPRD kota Surabaya dua periode ini.

Kedatangan Armuji ke Pantai Kenjeran didampingi oleh Camat Bulak, Lurah Kedung Cowek dan Kepala Bidang Kebersihan DKRTH Surabaya.

"Kami berharap apabila ada sampah yang menumpuk di pantai supaya segera dibersihkan," kata Armuji meminta kepada pihak DKRTH.

Pada kesempatan itu, Wawali Armuji juga menyempatkan berdialog dengan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan kupang dan soto di area tersebut. Armuji meminta PKL ikut membantu pemerintah kota dalam menjaga kebersihan lingkungan pantai. 

Baca juga: Komunitas Nol Sampah siap gelar aksi di Sungai Wonorejo-pantai Surabaya

Baca juga: Kerja bakti massal Pantura Surabaya berhasil kumpulkan 9,5 ton sampah

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021