Jakarta (ANTARA) - Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada Rabu (8/9) malam waktu Eropa telah menggelar beberapa pertandingan dan tim-tim besar seperti Jerman dan Italia sukses membuat pesta gol.

Jerman yang yang bertandang ke Islandia, sukses meluluhlantahkan tuan rumah dengan skor telak 4-0 berkat gol yang dicetak oleh Serge Gnarby, Antonio Rudiger, Leroy Sane dan Timo Werner.

Kemenangan ini membuat Jerman menduduki puncak Grup J dengan raihan 15 poin dari 6 pertandingan unggul 4 poin dari peringkat dua yang dihuni oleh Armenia yang sudah mengumpulkan 11 poin.

Di tempat lain, Italia mencukur tim lemah, Lithuania dengan skor telak 5-0 berkat dua gol Moise Kean, satu gol Giacomo Raspadori, satu gol Giovanni Di Lorenzo dan satu gol bunuh diri dari Edgaras Utkus.

Baca juga: Griezmann bimbing Prancis kembali ke jalur kemenangan

Raihan tiga poin ini membuat Italia berada di puncak klasemen Grup C setelah mengumpulkan 14 poin berselish 6 poin dari peringkat dua Swiss yang baru mengumpulkan 8 poin.

Berbeda dengan Jerman dan Italia, Inggris harus puas berbagi angka ketika bermain imbang dengan Polandia di pertandingan ke-6 Grup I.

Sempat unggul lebih dulu melalui kapten mereka Harry Kane di menit 72, Inggris harus rela kebobolan di menit akhir pertandingan setelah Polandia berhasil menyamakan kedudukan pada menit 90+2 berkat gol dari Damian Szymanski memanfaatkan umpan dari Robert Lewandowski.

Baca juga: Gareth Southgate ungkap alasan tidak gunakan jatah pergantian pemain
Baca juga: Kroasia rebut puncak Grup H, Rusia dan Slovakia kompak menang 2-0


Meski hanya mampu meraih hasil imbang, Inggris masih menduduki peringkat pertama Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan raihan 16 poin dari 6 laga, sedangkan Polandia ada di peringkat tiga dengan poin 11 dari 6 pertandingan.

Tim kuat lainnya yang bermain pada dini hari tadi seperti Spanyol dan Belgia sukses meraup tiga poin usai mengalahkan lawannya. Spanyol berhasil menang 2-0 atas Kosovo, sedangkan Belgia berhasil menang tipis atas Belarus 1-0.

Berikut hasil lengkap kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang digelar dini hari tadi:

Grup B


Yunani 2 - 1 Swedia

Kosovo 0 - 2 Spanyol

Grup C

Italia 5 - 0 Lithuania

Irlandia Utara 0 - 0 Swiss

Grup E

Belarus 0 - 1 Belgia

Wales 0 - 0 Estonia

Grup I

Albania 5 - 0 San Marino

Hungaria 2 - 1 Andorra

Polandia 1 - 1 Inggris

Grup J

Islandia 0 - 4 Jerman

Makedonia Utara 0 - 0 Rumania.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021