Jakarta (ANTARA) - Selebritas Ayudia Bing Slamet atau yang kini populer dengan nama Ayudia C berbagi cerita dan pengalamannya menjalani gaya hidup lebih sederhana dan bersahaja, modest, sejak ia hijrah dalam berbagai aspek kehidupan.

Cerita dan pengalaman tersebut dia rangkum dalam sebuah jurnal berisi 30 gaya terbaru yang mengusung tema modest lifestyle sebagai inspirasi bagi perempuan Indonesia khususnya yang berhijab dalam memadupadankan pakaian yang stylish namun tetap nyaman menggunakan koleksi produk wanita UNIQLO Fall/Winter 2021.

"Pilihan untuk berpindah ke tempat baru mengantarkanku untuk lebih memahami gaya hidup modest. Bagaimana hal-hal yang kutemukan di sekitarku memberi inspirasi tanpa henti untuk mengenal potensi diri dan menghargai peran timbal balik antar sesama dengan kesederhanaan, hingga bagaimana aku menemukan pesona kesederhanaan dalam berpakaian," kata Ayudia C dalam siaran pers pada Sabtu.
​​
Baca juga: Ines de la Fressange hadirkan Rossinire di koleksi terbaru
 
Koleksi kolaborasi Uniqlo x Ayudia C (ANTARA/HO)


Setelah sukses meluncurkan tiga edisi pertamanya pada tahun 2020 dan 2021 lalu, perusahaan ritel dari Jepang, Uniqlo berkolaborasi dengan Ayudia C, kembali melanjutkan misinya untuk menginspirasi perempuan Indonesia untuk hidup dalam kesederhanaan melalui "UNIQLO MODEST WEAR Fall/Winter 2021 Lifestyle Journal by Ayudia C".

Melalui koleksi tersebut, Ayudia turut menyuarakan pesan agar perempuan Indonesia dapat percaya diri dengan senantiasa memilih kesederhanaan dalam setiap sisi kehidupan termasuk dalam gaya berpakaian.

Istri Muhammad Pradana Budiarto itu menceritakan kegiatan utama dalam gaya hidup modest yang direpresentasikan melalui berbagai kreasi padu padan sederhana yang ditujukan bagi perempuan yang menghargai kesederhanaan dalam setiap aspek kehidupan.

Gaya hidup modest membawa Ayudia untuk mengasah kemampuan diri dengan mencoba hal baru diwakili oleh padupadan yang eksploratif agar penggunanya tetap merasa percaya diri sekaligus leluasa dalam beraktivitas.

Ia juga membagikan pengalamannya dalam menemukan harmoni jiwa dan raga melalui berbagai kegiatan di luar ruangan yang diekspresikan melalui pakaian yang mengedepankan fungsi dan kenyamanan untuk mendukung segala aktivitas.

Menurut musisi yang juga berprofesi sebagai aktris, pengusaha, dan penulis buku ini, gaya hidup modest yang dijalaninya juga membuatnya mencoba untuk lebih mengenal dan menghargai hubungan antara diri dan sekitar yang tergambar dari koleksi pakaian yang serbaguna sehingga dapat merepresentasikan karakter setiap penggunanya.

Tidak hanya itu, ia juga mengajak perempuan Indonesia untuk mulai menjaga keberlanjutan lingkungan melalui padu padan sederhana namun timeless yang menjadi esensial dari waktu ke waktu.

Di dalam jurnalnya, Ayudia menggunakan berbagai produk Uniqlo yang esensial bagi para pengguna hijab seperti T-shirt HEATTECH Fleece Turtle Neck, Blus Rayon, T-shirt Waffle Crew Neck, Celana Drape Satin, Celana Relax Katun Ankle, Celana Smart Ankle, Rok Pleated Accordion, dan Gaun Waffle Crew Neck.
Selain produk esensial, dalam jurnal ini Ayudia juga menggunakan berbagai produk unggulan koleksi terbaru UNIQLO Fall/Winter 2021 seperti Kemeja Rayon Georgette Kerah Band, Kemeja Flannel Kotak, Gaun Panjang Drawstring, Gaun Katun Lembut Dolman, Rok Celana Gather.

UNIQLO MODEST WEAR Fall/Winter 2021 Lifestyle Journal by Ayudia C. ini akan segera hadir mulai 10 September 2021 dalam bentuk digital yang dapat diunduh melalui website Uniqlo.

Baca juga: Uniqlo U hadirkan koleksi Future Forward untuk musim gugur dan dingin

Baca juga: Uniqlo akan luncurkan layanan e-commerce

Baca juga: Pentingnya pakaian nyaman bagi Renatta Moeloek dan Dion Wiyoko

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021