Jakarta (ANTARA) - PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) kembali mencatatkan prestasi dengan meraih tiga penghargaan pada ajang TOP BUMD Award 2021 yang diselenggarakan majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA). 

Pada puncak kegiatan penganugerahaan penghargaan TOP BUMD Award 2021, di Jakarta, Jumat (10/9) malam, PT JIEP meraih tiga penghargaan, masing-masing untuk kategori Top CEO BUMD 2021 yang diberikan kepada Landi Rizaldi Mangaweang, TOP BUMD 2021 Bidang Penanganan Pandemi COVID-19 kepada Arief Adhi Sanjaya selaku Direktur Keuangan, serta TOP BUMD Awards bidang BUMD Aneka Usaha.

Direktur Utama PT JIEP, Landi Rizaldi Mangaweang mengatakan penghargaan TOP BUMD ini merupakan bentuk apresiasi nyata yang diberikan kepada jajaran manajemen PT JIEP.

"Kami bersyukur atas capaian JIEP dalam ajang TOP BUMD Award 2021. Hal ini menjadi motivasi bagi seluruh insan JIEP mulai dari komisaris, direksi, serta karyawan, untuk dapat bekerja lebih giat lagi agar PT JIEP dapat terus memberikan kontribusi terbaiknya dalam laju pertumbuhan ekonomi bangsa dan negara melalui kawasan industri," kata Landi dalam keterangan, di Jakarta, Sabtu.

Menurut Landi, kiprah JIEP dalam menjaga tren usaha untuk selalu positif di masa pandemi berhasil dilakukan dengan menunjukkan daya saing perseroan yang senantiasa kompetitif dalam menjalankan usahanya.

Baca juga: BUMD PT JIEP dapat pengharagaan pengelolaan LHKPN dari KPK

Sementara itu, Direktur Keuangan PT JIEP Arief Adhi Sanjaya menambahkan, di tengah pandemi COVID-19, manajemen PT JIEP terus melakukan inovasi agar bisnis perusahaan tetap berjalan dengan optimal dalam memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh stakeholders.

"Sejak muncul pandemi COVID-19. manajemen PT JIEP telah melakukan beberapa inovasi berupa digitalisasi proses bisnis serta 'shifting business' dari yang sebelumnya kawasan industri bernilai tambah rendah  menjadi pengembang kawasan industri terintegrasi yang  bernilai tambah tinggi melalui inisiasi bisnis ke depan," kata Arief.

Sebagai informasi, PT JIEP adalah perseroan terbatas milik Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan porsi kepemilikan saham masing-masing 50 persen.

PT JIEP merupakan perusahaan pengelola kawasan industri pertama di Indonesia, yang pada awalnya bertugas menyediakan tanah kavling industri (TKI) dan semua fasilitas industri yang tertata dengan baik bagi para investor yang akan melakukan investasi di bidang manufaktur.

Pada perkembangan selanjutnya dan sesuai tuntutan pasar, PT JIEP melaksanakan diversifikasi sekaligus perluasan usaha dengan membangun secara bertahap bangunan sewa seperti bangunan pabrik siap pakai (BPSP) 1-4 lantai, pergudangan tertutup dan terbuka, transit warehouse, retail business service management, total logistic solution, serta bangunan pendukung lainnya.

Baca juga: Buleleng raih empat penghargaan 'TOP BUMD Award 2020'
Baca juga: PT JIEP kembangkan kawasan industri Pulogadung jadi terintegrasi

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021