Pusat Kebudayaan Korean berikan penghargaan penyair disabilitas

id Pemkot Denpasar, penghargaan penyair disabilitas, korean cultur centre

Pusat Kebudayaan Korean berikan penghargaan penyair disabilitas

Korean Culture Centre memberikan penghargaan kepada penyair disabilitas di Kota Denpasar, Provinsi Bali, Senin (13/9/2021). ANTARA/HO-Humas Pemkot Denpasar.

Denpasar (ANTARA) - Pusat Kebudayaan Korea (Korean Culture Centre) bekerja sama dengan Yayasan Bina Ilmu Bali memberikan penghargaan kepada dua orang penyair penyandang disabilitas di Kota Denpasar, yakni Ida Bagus Aditya Putra Pidada dan Angga Wijaya.

Penyerahaan penghargaan ini dilakukan Pimpinan Yayasan Bina Ilmu Bali, You Hojong kepada dua penyair disabilitas di Denpasar, Provinsi Bali, Senin.

Ia mengatakan penghargaan kepada dua orang penyair penyandang disabilitas Denpasar itu merupakan kegiatan yang dilaksanakan Korean Culture Centre.

"Melalui acara ini kita dapat melihat semua daerah dan negara untuk melihat kaum penyandang disabilitas melakukan kreativitas," katanya.

Ia mengatakan Korea Selatan juga memiliki kepedulian sangat besar membangkitkan seni budaya kepada kreativitas disabilitas yakni penyair.

"Dua orang penyair penyanding disabilitas Kota Denpasar ini karyanya sudah kami kirimkan dan karya itu terpilih serta akan dibuatkan buku yang akan dipublikasikan pada bulan Oktober mendatang. Kami berharap ke depannya dapat terus bekerja sama dengan Pemkot Denpasar," katanya.

Sementara itu, Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Denpasar, Nyonya Sagung Antari Jaya Negara mengucapkan terima kasih kepada Korean Culture Centre, dan Yayasan Bina Ilmu Bali yang telah memilih dan mengapresiasi serta memberikan penghargaan kepada dua orang penyair penyandang disabilitas Denpasar.

"Kami mengucapkan selamat kepada dua penyair disabilitas Denpasar, dan memberikan apresiasi kepada seluruh disabilitas Denpasar, serta mendorong agar terus berkarya dan berkreativitas," katanya.

Dikatakannya bahwa  penghargaan yang diberikan kepada penyair disabilitas Denpasar itu, yang diberikan penilaian oleh Korean Culture Centre atas usulan dari Yayasan Bina Ilmu Bali serta dikoordinir Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar serta Dinas Sosial Denpasar.

"Ini sebagai apresiasi dan pacuan semangat bagi para disabilitas Denpasar untuk terus berkarya. Dan kami mengharapkan kerja sama ini dalam berbagai program sosial dengan Yayasan Bina Ilmu Bali dapat terus berlanjut," katanya.

Ida Bagus Aditya Putra Pidada mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan apresiasi dan Korean Culture Centre, Yayasan Bina Ilmu Bali, Pemkot Denpasar, dan K3S Denpasar.

"Dari apresiasi ini, karya saya dan karya dari teman saya Angga Wijaya, kami ucapan terima kasih banyak atas kesempatan ini," katanya.

Baca juga: Pemerintah Korea Selatan akan buka konsulat di Bali

Baca juga: Wagub Bali sambut seniman ASEAN-Korea Selatan yang tampil di "ATO"

Baca juga: Bali kian diminati wisatawan Korsel

Baca juga: Delegasi Jurnalis Korea Selatan kagumi Bali

 

Pewarta : I Komang Suparta
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar