Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meraih penghargaan bank terbaik sektor bank syariah dalam Bisnis Indonesia Award 2021.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan penghargaan ini merupakan wujud apresiasi terhadap kinerja dan kerja keras seluruh pegawai BSI dalam menghadirkan layanan terbaik kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh nasabah dan pemangku kebijakan atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada BSI. Tentunya penghargaan ini memacu kami untuk selalu berinovasi dan bertransformasi memberikan kinerja dan layanan yang lebih baik,” kata Hery dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu.

Ia pun berharap penghargaan tersebut bisa memacu BSI untuk untuk memberikan yang terbaik sesuai prinsip syariah melalui produk, layanan, dan inovasi digital ke depannya, apalagi BSI memiliki visi untuk menjadi salah satu dari 10 bank syariah terbesar di dunia dari sisi kapitalisasi pasar dalam lima tahun ke depan.

Pada semester I-2021, BSI mencatat perolehan laba bersih sebesar Rp1,48 triliun, naik 34,29 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya (year-on-year/yoy), yang dipicu oleh pertumbuhan pembiayaan dan dana pihak ketiga (DPK) yang berkualitas.

Dengan kinerja tersebut, BSI berhasil mencatatkan total aset sebesar Rp247,3 triliun hingga Juni 2021, naik sekitar 15,16 persen (yoy), sedangkan untuk pembiayaan, BSI menyalurkan Rp161,5 triliun, naik 11,73 persen (yoy).

Untuk menjaga pertumbuhan ke depan, Herry menegaskan akan terus meningkatkan kapabilitas digital, yang dapat dilihat dari pertumbuhan signifikan volume transaksi kanal digital BSI sepanjang triwulan kedua 2021.

"Hingga Juni 2021, nilai transaksi kanal digital BSI sudah menembus Rp95,13 triliun, hal ini didorong oleh jumlah pengguna mobile banking yang menembus 2,5 juta," tuturnya.

Dengan demikian, BSI terus melakukan terobosan melalui berbagai inovasi digital, sebagai bagian dari langkah transformasi digital yang sudah dicanangkan sejak bank ini diresmikan pada 1 Februari 2021, serta untuk menghadirkan kemudahan layanan keuangan bagi nasabah.

Salah satunya adalah terobosan pembukaan rekening secara daring melalui fitur Know Your Customer-Biometric di aplikasi BSI Mobile, sehingga nasabah BSI dapat membuka rekening tabungan dengan durasi kurang dari lima menit, lebih cepat, mudah, dan lancar.

BSI juga berkomitmen untuk menghadirkan fitur-fitur baru lainnya di aplikasi BSI Mobile, seperti fitur Pay Later dan Mitraguna Online, sehingga diharapkan layanan BSI Mobile menjadi lebih lengkap dan mendukung berbagai kebutuhan nasabah dan masyarakat di era digitalisasi.

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021