DPR mengapresiasi Program Satu Gampong Satu Hafiz di Aceh Besar

id Banda Aceh ,aceh terkini,berita terkini,pemkab,aceh,pemerintah,covid-28,hafiz quran,penghafal,ketua komisi viii,bupayi aceh besar,mawardi ali,pemkab a

DPR mengapresiasi Program Satu Gampong Satu Hafiz di Aceh Besar

Komisi VIII DPR apresiasi program Satu Gampong Satu Hafidz di Aceh Besar, rabu (15/9/2021). ANTARA/HO-Prokopim Setdakab Aceh Besar/am.

Banda Aceh (ANTARA) - Ketua Komisi VIII DPR RI H Yandri Susanto mengapresiasi Program Satu Gampong Satu Hafiz yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar di bawah kepemimpinan Bupati Mawardi Ali dan Wakil Bupati Tgk H Husaini A Wahab.

“Program Satu Gampong Satu Hafiz yang dilaksanakan di Aceh Besar sangat strategis sebagai upaya membina generasi muda Islam untuk memahami dan menghafal Al Quran,” katanya, di Aceh Besar, Rabu, di sela berkunjung ke Pesantren Al Fauzul Kabir, Kota Jantho.

Ia mengatakan pihaknya sangat mendukung program mulia tersebut, karena berguna untuk membangun generasi qurani yang berkualitas.

Dia juga memuji berbagai program pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh Pemkab Aceh Besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan penerapan syariat Islam secara kaffah.

Yandri berharap, agar kegiatan seperti tersebut berjalan sukses karena sangat berguna, baik di dunia maupun akhirat.

Dalam kunjungan kerja spesifik Komisi VIII DPR ke Jantho tersebut turut hadir Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal, Wakil Rektor I UIN Ar-Raniry Dr H Gunawan dan Rektor IAIN Lhokseumawe Dr Daniel.

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali menyambut baik Kunker Spesifik Komisi VIII DPR RI.

“Kegiatan ini merupakan sejarah baru, karena begitu lengkapnya anggota dewan dari Senayan yang datang dan peduli untuk mendukung kemajuan daerah. Ini merupakan momen istimewa bagi Aceh Besar. Insya Allah, Komisi VIII DPR RI akan selalu mendukung pembangunan di Aceh Besar," katanya pula.
Baca juga: Bupati Aceh Besar sampaikan progres pembangunan ke Komisi VIII DPR RI
Baca juga: Aceh Besar terima bantuan mesin tes PCR dan 30 ribu masker dari BNPB


Pewarta : M Ifdhal
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar