Prestasi Indonesia di Tokyo jadi topik pertemuan Menpora-BKPRMI

id Menpora zainudin amali, olimpiade tokyo, paralimpiade tokyo, bkprmi

Prestasi Indonesia di Tokyo jadi topik pertemuan Menpora-BKPRMI

Menpora Zainudin Amali (pegang buku) berbincang dengan Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Said Aldi Idrus di Kantor Kemenpora Jakarta, Kamis (16/9/2021). ANTARA/HO/Humas Kemenpora

Jakarta (ANTARA) - Prestasi atlet Indonesia di Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 menjadi salah satu topik dalam pertemuan antara Menpora Zainudin Amali dengan Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Said Aldi Idrus yang sedang melaporkan kegiatan yang dilakukan.

“Pertama kami sampaikan apresiasi kepada pak menteri, selamat pelaksanaan Olimpiade dan Paralimpiade berjalan dengan baik dan lancar. Dan kita mendapatkan prestasi yang luar biasa walaupun di masa COVID-19 ini,” kata Said Aldi Idrus dalam keterangan resminya, Jumat.

Menurutnya, hal tersebut menunjukkan bahwa Menpora Zainudin Amali dan pihak terkait dalam hal ini KOI, NPC maupun induk cabang olahraga terus bergerak dan bekerja untuk mengharumkan nama Indonesia meski di tengah situasi pandemi.

Pada Olimpiade, Indonesia sukses meraih satu medali emas, satu perak dan tiga perunggu. Sedangkan untuk Paralimpiade meraih dua medali emas, tiga perak dan empat perunggu.

Baca juga: NPC Indonesia apresiasi perhatian pemerintah pada atlet disabilitas

Selain mengapresiasi prestasi atlet Indonesia di Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo, Said Aldi Idrus juga mengucapkan selamat Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 yang telah diperingati pada 9 September lalu.

“Kami juga mengucapkan selamat Haornas. Kami pemuda sangat bangga, dengan prestasi yang dibuat anak bangsa melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga. Semoga Allah terus menjaga dan memberi kekuatan pada kita semua,” harapnya.

Rombongan BKPRMI menemui Menpora Amali untuk melaporkan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan menjelang Sumpah Pemuda. Dan juga melaporkan kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Salah satunya kegiatan Pemuda Indonesia Mengaji yang sudah dilaksanakan pada bulan Ramadan beberapa waktu lalu.

Baca juga: Menpora: Olahraga berperan penting perkuat karakter bangsa

“Kami menyampaikan beberapa program yang telah kami laksanakan yaitu melaksanakan kegiatan Indonesia Mengaji yang dilaksanakan oleh pemuda yang dimulai pada 1 Ramadan kemarin,” kata Said Aldi menambahkan.

Selain itu juga melaporkan bahwa BKPRMI berencana menggelar Jambore Pemuda Masjid dan Festival Anak Saleh Indonesia di Palembang pada Oktober dan November dengan memperebutkan piala bergilir Presiden yang ke 11 dan piala tetap Menpora.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali memberikan apresiasi atas kegiatan dan upaya yang dilakukan BKPRMI di antaranya Pemuda Indonesia Mengaji, pelatihan kewirausahaan pemuda sehingga dapat memproduksi parfum hingga alat kebersihan untuk masjid. Menurutnya, meski di tengah pandemi, namun BKPRMI terus malakukan kegiatan-kegiatan yang produktif.

“Tentu ini sebagai pertanda bahwa walaupun situasi pandemi. Tetapi masyarakat terus bergerak khususnya organisasi kepemudaan seperti BKPRMI bergerak terus tanpa harus takut. Tapi tetap harus waspada (di masa pandemi),” katanya.

Baca juga: (Round Up) Dua medali untuk Indonesia dari bulu tangkis

Pewarta : Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar