Banda Aceh (ANTARA) - Aceh memberangkatkan tim cabang olahraga bela diri hapkido ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang berlangsung di Provinsi Papua pada 2-15 Oktober 2021.

Ketua Hapkido Aceh Amal Hasan mengatakan tim hapkido Aceh berjumlah sembilan orang, yang terdiri tiga atlet, dua pelatih dan selebihnya ofisial.

"Keikutsertaan tim hapkido Aceh di PON XX juga menjadi tahapan bagi KONI Aceh dalam persiapan menjadi tuan rumah PON XXI bersama dengan Provinsi Sumatera Utara," kata Amal Hasan di Banda Aceh, Senin. 

Menurut dia, atlet bela diri hapkido tersebut sudah mengikuti pemusatan pelatihan di Banda Aceh sejak Juli 2021. Pemusatan latihan itu dilakukan di bawah pembinaan KONI Aceh.

Baca juga: Hapkido Aceh bidik prestasi PON Papua 2021 

Sementara terkait vaksinasi COVID-19, ia mengatakan seluruh atlet, pelatih dan ofisial hapkido yang diberangkatkan ke Papua itu sudah menjalani vaksinasi COVID-19, baik dosis pertama maupun kedua.

"Kami menargetkan atlet hapkido Aceh meraih prestasi terbaik serta mengharumkan nama Bumi Serambi Mekah di ajang PON XX di Provinsi Papua," ujar Amal Hasan.

Sekretaris Umum KONI Aceh M Nasir Syamaun mengungkapkan cabang olahraga hapkido merupakan binaan resmi KONI Aceh berdasarkan prestasi yang diraih, baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Kami akan terus mendukung upaya yang dilakukan pengurus hapkido untuk menjadikan cabang olahraga bela diri tersebut menjadi andalan meraih prestasi, baik di PON, maupun di kejuaraan lainnya," pungkas Nasir. 

Baca juga: KONI Aceh ingatkan atlet jaga kesehatan jelang ke PON XX 
Baca juga: Aceh target 15 medali emas pada PON Papua 
Baca juga: Aceh bidik peringkat 15 pada PON Papua 

 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021