Antusias masyarakat tinggi untuk mendapatkan vaksin
Banjarmasin (ANTARA) - Sebanyak 2.000 warga Kalimantan Selatan (Kalsel) terdaftar dalam serbuan vaksin Nawahasta Akabri 98 yang dilaksanakan hari ini di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin.

"Antusias masyarakat tinggi untuk mendapatkan vaksin, namun terpaksa kami batasi hanya 2.000 orang mengingat keterbatasan tim vaksinator," kata ketua panitia serbuan vaksin Presisi Nawahasta Akabri 98 Kombes Pol Maesa Soegriwo, di Banjarmasin, Selasa.

Bahkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, panitia telah membagi waktu kedatangan penerima vaksin sebanyak tiga sesi yaitu pagi, siang, dan sore hari.

"Kami pastikan penerima vaksin hanya yang sudah terdaftar dan sesuai jadwal kedatangannya," ujar Maesa yang menjabat Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel.

Kegiatan serupa dilaksanakan serentak di 25 provinsi dan 30 kabupaten oleh alumni Akabri Angkatan 1998 dalam upaya membantu percepatan vaksinasi COVID-19 ke masyarakat.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dijadwalkan hadir untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi di Jakarta.

Sedangkan di Kalsel, Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto bersama forkopimda hadir untuk menyapa langsung warga penerima vaksin sekaligus melakukan video conference bersama Kapolri dan Panglima TNI.

Selain vaksinasi, panitia juga membagikan paket sembako bagi warga terdampak COVID-19. Selain diserahkan kepada perwakilan penerima vaksin di lokasi, juga dibagikan ke rumah-rumah warga secara langsung.

"Kegiatan vaksinasi ini juga menjadi rangkaian Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 yang diperingati 22 September 2021," kata Dirlantas Maesa Soegriwo pula.

Baca juga: Akpol 97 Wira Pratama menggelar serbuan vaksin dan baksos
Baca juga: Alumni Akpol 91 gencarkan vaksinasi percepat "herd immunity"

 

Pewarta: Firman
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021