Ditlantas Polda Metro umumkan 43 personel gugur melawan COVID-19

id Polda Metro Jaya

Ditlantas Polda Metro umumkan 43 personel  gugur melawan COVID-19

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo (kanan) dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus berikan keterangan kepada wartawan terkait peringatan HUT Lantas Bhayangkara ke-66 di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/9). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

Jakarta (ANTARA) - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengumumkan 43 personelnya gugur dalam perang melawan pandemi COVID-19 yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Ada 43 anggota kami yang telah gugur mendahului kita karena terkena COVID-19 dan rata-rata mereka berjuang di garis terdepan baik saat penyekatan maupun pada pelayanan masyarakat," kata Sambodo di Jakarta, Kamis, saat peringatan HUT Lantas Bhayangkara ke-66.

Baca juga: Pemkot Jakbar telusuri informasi klaster COVID-19 di sekolah

Perwira menengah kepolisian itu juga menyampaikan bahwa gugur dalam tugas adalah risiko bagi personel kepolisian yang bertugas sebagai garda terdepan dalam perang melawan pandemi COVID-19.

Sambodo berharap ke depannya seluruh lapisan masyarakat semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan yang pada akhirnya akan mengakhiri pandemi COVID-19.

Polda Metro Jaya memperingati HUT Lantas Bhayangkara ke-66 dengan menggelar donor darah yang berhasil mengumpulkan 6.000 kantong darah dan pembagian 10.000 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Wapres tinjau vaksinasi untuk pekerja media

Selain kegiatan di atas Ditlantas Polda Metro Jaya juga menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu Sambodo juga menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat apabila masih ada kekurangan dalam pelayanan Ditlantas Polda Metro Jaya kepada masyarakat.

"Kami pertama mohon maaf kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi apabila dalam perjalanan pelayanan kami tugas masih ada hal-hal yang menyakiti hati masyarakat dan masih kurang serta jauh dari kesempurnaan," kata Sambodo.

Baca juga: Pemprov DKI masih telusuri warga belum vaksin COVID-19 di Jakarta

Dia pun berjanji akan terus memperbaiki semua kekurangan yang ada agar Polantas semakin dekat dengan masyarakat.

"Kami mohon doa restu agar Polantas ke depan semakin presisi dan dipercaya masyarakat dan semakin terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19 dan kami berusaha untuk tetap semakin dekat dngn masyarakat," pungkasnya.

Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar