Itera vaksinasi mahasiswa guna mendukung perkuliahan tatap muka

id Itera,Vaksinasi,Lampung,COVID-19,Dinkes,Polda Lampung,vaksin covid,vaksin corona,vaksin covid-19,vaksinasi

Itera vaksinasi mahasiswa guna mendukung perkuliahan tatap muka

Pelaksanaan vaksinasi mahasiswa Itera guna mendukung perkuliahan tatap muka. Jumat (24/9/2021). (ANTARA/Ho-Humas Itera)

Bandarlampung (ANTARA) - Institut Teknologi Sumatra (Itera) melakukan vaksinasi COVID-19 kepada mahasiswa guna mendukung pelaksnaan kuliah secara tatap muka dengan menyiapkan 5.701 dosis vaksin.

"Program vaksinasi bagi mahasiswa Itera untuk mendukung pelaksanaan kuliah tatap muka, yang saat ini mulai diterapkan di Itera melalui skema perkuliahan hybrid atau campuran antara tatap muka dan daring," kata Rektor Itera Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU, dalam keterangannya di Bandarlampung, Jumat.

Ia menyebutkan sebanyak 5.701 dosis vaksin yang akan disuntikkan kepada mahasiswa tersebut merupakan bentuk dukungan dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sebanyak 4.451 dosis dan Polda Lampung 1.250 dosis.

Baca juga: Dirjen Dikti dukung percepatan pengembangan Itera menuju BLU

"Pelaksanaan vaksinasi dipusatkan di dua titik, yakni di Gedung B Itera untuk vaksinasi dukungan Polda Lampung, dan Gedung Kuliah Umum khusus untuk vaksinasi dukungan Pemprov Lampung dan sebelum mengikuti vaksinasi, mahasiswa melakukan pendaftaran hingga mengikuti proses skrining dan observasi," kata dia.

Rektor berharap dengan program vaksinasi mahasiswa yang dilakukan ini perkuliahan hybrid di Itera akan semakin maksimal karena pemerintah juga telah mengizinkan secara penuh pelaksanaan perkuliahan hybrid di perguruan tinggi ini.

Baca juga: Mahasiswa Itera buat teknologi penyuling air laut tenaga surya

Baca juga: Rektor Itera minta wisudawan terapkan ilmu di masyarakat


“Vaksinasi menjadi syarat penting agar perkuliahan dan praktikum atau tatap muka segera dilaksanakan dengan maksimal. Apalagi sekarang Itera juga mulai melaksanakan kuliah hybrid, atau sebagian luring dan daring,” ujarnya.

Sementara Kepala Sub Bidang Kedokteran Polri (Kasubbid Dokpol) Polda Lampung AKBP drg. Legowo Hamijaya memaparkan bahwa Itera dipilih menjadi salah satu lokasi program vaksinasi karena merupakan sentra pendidikan perguruan tinggi yang didorong untuk segera mengadakan perkuliahan tatap muka.

"Selain di Itera, Polda Lampung juga telah menyasar beberapa lokasi sekolah dan beberapa kampus di Lampung selama beberapa hari terakhir. Harapan kami kepada keluarga besar Itera meski telah divaksinasi, tetap harus menerapkan protokol kesehatan. Target kami adalah terbentuknya kekebalan komunal dimana 60-70 persen masyarakat sudah tervaksin," kata dia.

Baca juga: Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Lampung bertambah 43 orang

Baca juga: Dinkes laporkan kasus harian COVID-19 di Lampung bertambah 52 orang

Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar