BMKG: Waspada hujan disertai petir dan angin kencang di Jabodetabek

id BMKG, hujan disertai petir dan angin kencang, hujan disertai petir, hujan disertai angin kencang

BMKG: Waspada hujan disertai petir dan angin kencang di Jabodetabek

Arsip foto - Mendung menghiasi langit Jakarta diamati dari kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (1/7/2021). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini atas potensi terjadinya hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di sejumlah wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), Minggu.

Informasi dalam laman www.BMKG.go.id menyebutkan di DKI Jakarta, potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang diperkirakan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada sore dan malam hari.

BMKG juga memperingatkan potensi terjadinya banjir di Jakarta bagian Selatan.

Baca juga: BMKG sampaikan peringatan dini potensi hujan di tiga wilayah Jakarta

Sedangkan di Bogor, Depok, dan Bekasi yang masuk dalam wilayah Provinsi Jawa Barat, hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang, berpotensi terjadi pada waktu siang atau sore hingga malam hari di wilayah Kota Depok, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, dan Kota Bogor.

Adapun di Tangerang, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di Kabupaten Tangerang bagian Selatan, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Baca juga: Waspada potensi hujan disertai angin kencang di sejumlah provinsi
Baca juga: BMKG: Waspadai potensi hujan petir di sebagian wilayah Jakarta

 

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar