Gushcloud perluas kerja sama dengan Tokyo eSports Gate Inc

id Gushcloud, esport, e-sport, esports, e-sports, tokyo esports gate

Gushcloud perluas kerja sama dengan Tokyo eSports Gate Inc

Gushcloud x Tokyo eSports Game Inc. (ANTARA/Gushcloud International)

Jakarta (ANTARA) - Agensi hiburan Gushcloud International melakukan aliansi bisnis dan modal dengan Tokyo eSports Inc. untuk mengembangkan bisnis yang menggabungkan sisi dunia nyata dan digital dari esports dan berbasis di Tokyo Tower.

Melalui aliansi ini, Gushcloud International dan Gushcloud Japan Co. Ltd. yang merupakan cabang perusahaan Gushcloud di Jepang yang dipimpin oleh CEO Hiroaki Sawa, telah menentukan untuk bekerja secara eksklusif dan bersama-sama dengan Tokyo eSports Gate terkait sponsorship marketing untuk memperluas bisnis esports.

"Kami sangat bersemangat untuk memulai kemitraan dengan Tokyo eSports Gate untuk mendukung perusahaan dalam membangun arena ikonik di pusat kota Tokyo yang didedikasikan untuk esports dan gaming," kata Sawa dalam keterangannya, Senin.

Baca juga: Mengenal Stanley Tjia, wasit esport Indonesia berlisensi internasional

"Kami ingin menjembatani peluang menarik bagi brand yang memiliki minat yang semakin besar dalam kategori dan audiens ini untuk dapat menjalin kemitraan dan sponsorship yang efektif dengan Tokyo eSports Gate. Kami menantikan kemitraan dengan para partner Jepang," imbuhnya.

Gushcloud International memiliki kantor di 11 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia, dengan lebih dari 300 exclusive talents dan lebih dari 60 ribu influencers. Gushcloud Japan didirikan pada tahun 2000 sebagai joint venture antara NTT DoCoMo dan Dentsu.

Keduanya melakukan aliansi modal dan bisnis dengan D2C Inc. dan mulai bekerja sama pada Oktober 2017. Saat ini, perusahaan telah memasuki bisnis esports dan memperluas manajemen dan perencanaan tim esports profesional, streamers, dan events secara global.

Gushcloud juga memiliki koneksi ke lebih dari 20 ribu brands dan advertising agencies di seluruh dunia.

Tokyo eSports Gate (TEG) telah mengembangkan "RED°TOKYO TOWER" di area komersial Tokyo Tower, dengan tujuan untuk menjadikannya tempat di mana setiap orang akan mendapatkan pengalaman yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Selain memperkaya judul game populer dan konten hiburan, TEG mengejar konten hardware dan software yang memanfaatkan teknologi terbaru dalam berbagai pengalaman.

Jaringan yang dibangun oleh Gushcloud dan terdiri dari partner bisnis global, brands, exclusive talents, esports players, dan streamers siap untuk berkolaborasi dengan Tokyo eSports Gate yang menyebarluaskan esports x entertainment secara global.

Dengan esports yang menjadi industri global dengan perkembangan pesat, kolaborasi global antara Gushcloud dan Tokyo eSports Gate dianggap paling tepat. Aliansi modal dan bisnis akan melibatkan sinergi antara kedua perusahaan di bidang bisnis esports dan sponsorship marketing Tokyo eSports Gate.

Tokyo eSports Gate akan terus memperluas kesempatan penciptaan pengalaman baru melalui kolaborasi dengan perusahaan dan organisasi yang terkait dengan eSports.

Baca juga: Ekshibisi esport PON Papua ditutup, undang 7,7 juta penonton virtual

Baca juga: Jawa Barat rebut emas PES esport PON Papua

Baca juga: Sulawesi Tenggara gondol emas di ekshibisi esport Free Fire PON Papua

Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar