Jakarta (ANTARA) - Gol tunggal gelandang Persela Lamongan Gian Zola Nasrulloh Nugraha mengantarkan kemenangan Laskar Joko Tingkir atas Persiraja Banda Aceh pada laga pekan kelima Liga 1 2021.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa, Persiraja ditekuk Persela dengan skor 0-1.

Pada awal babak pertama, kedua tim tampil berimbang dengan saling melancarkan serangan, tetapi Persela sedikit lebih mendominasi.

Pada menit ke-31, Gian Zola yang mendapatkan kesempatan emas berhasil menyarangkan gol ke gawang Persiraja tanpa bisa ditepis kiper Aji Bayu.

Berawal dari umpan Ahmad Bustomi, pemain pinjaman Persib itu langsung menggiring bola di kotak penalti melewati benteng pertahanan Laskar Rencong.

Baca juga: Iwan: Persela evaluasi kekurangan demi tundukkan Persiraja 

Kedudukan 1-0 untuk Persela membuat tim asuhan Iwan Setiawan itu semakin bersemangat menyerang, dan terbukti dengan peluang yang dimiliki pemain sayapnya, Riyatno Abiyoso, pada menit ke-37.

Sayangnya, tendangan mendatar Abiyoso berhasil diatasi kiper Persiraja, dan kedudukan tetap bertahan 1-0 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, giliran Persiraja yang memberikan tekanan ke pertahanan Persela sehingga melahirkan beberapa peluang.

Persiraja tercatat melesatkan dua tembakan "on target" ke gawang Persela di babak kedua, tetapi keberuntungan belum berpihak kepada tim asuhan Hendri Susilo tersebut.

Dari segi penguasaan bola, secara statistik Persiraja juga lebih unggul di babak kedua dengan 56 persen, sedangkan Persela 44 persen.

Namun, Persiraja tak bisa membalas gol ke gawang Persela hingga babak kedua selesai dan kedudukan tetap bertahan 1-0.

Baca juga: Pelatih Persela akui anak asuhnya kurang berkreasi 

Berikut susunan pemain Persela kontra Persiraja. 

Persela Lamongan:
Ravi Murdianto, Demerson Bruno Costa, Mochammad Zaenuri, Ahmad Bustomi, Akbar Hermawan, Gian Zola, Malik Rizaldi, Nasir, Riyatno Abiyoso; Ahmad Birrul Walidain dan Ivan Carlos 

Cadangan:
Rio Agata, Andri Muladi, Iman Budi Hernandi, Mochmad Sandy Ferizal, Naufal Rahmanda, Riswan Yusman, Syahroni, Ibrahim Musa Kosepa, M Revan dan Risqki Putra 

Pelatih: Iwan Setiawan

Persiraja Banda Aceh:
Aji Bayu, Leonardo Silva Lelis, M H Zamzani, Defri Rizki, M Rifaldi, M Nakata, Shori Murata, Subhan Fajri, Vanja Markovic, Muhammad Isa dan Redi Rusmawan 

Cadangan:
Fakrurrazi, Rolas Divaio, M Roby, Al Fasyimi, Iftiqar Rizal, M Nadhif, Ramadhan, Husnuzhon dan Supriyadi 

Pelatih: Hendri Susilo 

Baca juga: Pelatih Persiraja kini fokus pertandingan selanjutnya 
Baca juga: Pelatih Persiraja soroti rapuhnya lini belakang usai ditaklukkan PSIS 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021