Gubernur Riau merasa bangga atletnya raih dua emas

id pon riau, pon papua

Gubernur Riau merasa bangga atletnya raih dua emas

Maizir Riyondra peraih dua medali emas dari cabang dayung. ANTARA/HO-Pemprov Riau.

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada kontingen PON asal daerahnya yang hingga saat ini telah menyabet dua emas, satu perak dan satu perunggu di ajang PON XX di Papua.

"Alhamdulillah sampai sat ini kontingen Riau sudah memperoleh tiga medali ajang PON XX Papua," kata Gubernur Syamsuar di Pekanbaru, Jumat.

Atlet yang meraih medali emas tersebut adalah Maizir Riyondra peraih dua medali emas dari cabang dayung pada kayak satu 1000 meter putra dan kayak 1 (K1) 200 meter.

Atlet selanjutnya adalah Raudani Fitra peraih medali perak dalam final kayak 1 putri 500 meter, dan Tengku Anggito Wicaksono peraih medali perak dari cabang olahraga sepatu roda di nomor individual time trial 300 meter.

"Saya optimistis para atlet kita di cabang lain juga akan turut menuai medali, tentu dengan semangat dan sportivitasnya," ucapnya.

Syamsuar juga mendoakan perjuangan atlet asal Riau di PON XX Papua terus membawa keberhasilan gemilang sesuai yang diharapkan.

"Terus semangat, terus berjuang srmoga sukses membawa nama baik daerah dan mencapai prestasi selama di Papua," kata Syamsuar.

Hingga saat ini atlet-atlet Riau yang diharapkan menuai medali di PON Papua adalah dari cabang panahan dan muaythai yang persiapannya lebih matang. Selain itu juga ada cabang biliar yang di PON tahun ini ditargetkan meraih empat emas.

Baca juga: Sebanyak 147 atlet Riau ikuti 29 cabang olahraga di PON XX Papua
Baca juga: KONI Riau kirim kontingen beranggotakan 350 orang ke PON XX Papua
Baca juga: Riau tantang Jabar di final Muaythai kelas 43 kilogram tarung putri

Pewarta : Bayu Agustari Adha
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar