Ka Ops Deraku Cartenz pimpin apel pengamanan pembukaan PON Papua

id Pengamanan PON,PON Papua,Brigjen Pol Suhendri,Ops Deraku Cartenz,Pembukaan PON

Ka Ops Deraku Cartenz pimpin apel pengamanan pembukaan PON Papua

Kepala Ops Deraku Cartenz Brigjen Pol Suhendri saat memimpin apel persiapan pembukaan PON XX di Kawasan Stadium Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10/2021). ANTARA/HO-Humas Polda Papua/am.

Jayapura (ANTARA) - Kepala Operasi Deraku Cartenz Brigjen Pol Suhendri memimpin apel pengamanan pembukaan PON XX 2021 Papua di Jayapura, Sabtu.
 
Dalam sambutannya, Suhendri mengatakan bahwa apel tersebut dilaksanakan dalam rangka menyiapkan pengamanan PON XX 2021 Papua yang secara resmi akan di buka Presiden Joko Widodo.
 
Persiapan ini, katanya, dilakukan lebih awal dengan harapan pelaksanaan pembukaan PON XX dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar.

Setelah apel tersebut, Suhendri meminta segenap aparat keamanan yang bertugas untuk menempati titik-titik yang sudah ditentukan sebelumnya sehingga pada saat dilakukan pengecekan, semua personil sudah siap di posisi masing-masing.

Baca juga: Kapolri ingatkan keberhasilan PON Papua bawa kehormatan bangsa
 
"Saya harap kita semua dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ujarnya seraya mengingatkan kemungkinan ancaman bisa terjadi setiap saat sehingga petugas diminta menjaga seluruh akses masuk dan melakukan pemeriksaan secara teliti dan seksama.
 
"Jika ada barang-barang yang sekiranya tidak boleh masuk jangan dibiarkan masuk," tegasnya.
 
Diakuinya bahwa perlu adanya ketegasan seluruh personel untuk melarang dan memperingatkan setiap masyarakat yang mau menonton pembukaan, terutama bagi yang tidak mempunyai gelang beserta undangan masuk.
 
Selain itu, Suhendri juga menginstruksikan pengaanan di jalur-jalur yang akan dikunjungi Presiden Joko Widodo sebelum pembukaan PON XX yakni kawasan Stadion Lukas Enembe dan lokasi groundbreaking Papua Creative Youth di BTN Skyline.
 
Presiden Jokowi dijadwalkan membuka secara resmi PON XX di Stadion Papua Bangkit yang berlokasi di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, pada pukul 19.00 WIT.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri pastikan PON Papua berlangsung aman
Baca juga: Kapolri tegaskan pengamanan PON XX Papua maksimal

Pewarta : Evarukdijati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar