kaca yang pecah itu hampir mengenai kasir yang sedang berjaga
Jakarta (ANTARA) -

Seorang pria tak dikenal melakukan aksi lempar batu di Indomaret Panglima Polim, Kebayoran Baru sehingga mengakibatkan pintu kaca minimarket tersebut mengalami kerusakan.

Antara yang berada di dalam Indomaret saat kejadian sekitar pukul 17.55 WIB melihat  kaca yang pecah itu hampir mengenai kasir yang sedang berjaga.

Baca juga: Polda Metro bubarkan kerumunan di tiga kafe di Jakarta Selatan

Salah salah satu saksi mata, Aris (40) mengatakan melihat langsung pria tersebut melarikan diri usai melakukan aksinya.

"Tadi dia datang naik motor, terus parkir di tengah trotoar. Dia langsung mecahin kaca pakai batu," kata Aris yang merupakan tukang parkir di tempat perbelanjaan tersebut.

Aris mengaku sempat menahan pria tersebut, namun dia langsung memacu kendaraannya ke arah Blok M.

Baca juga: Pelapor sebut anak Nia Daniaty catut nama Anies Baswedan

Ia tak mengetahui pasti siapa pelaku pemecahan kaca Indomaret tersebut. “Kejadiannya cepat. Itu tidak sampai sepuluh detik lah," katanya.

Adapun pelaku berjumlah satu orang yang datang menaiki sepeda motor lalu merusak kaca pintu masuk Indomaret dari arah luar Indomaret.

 Kaca yang dipecahkan berjumlah satu buah dan mengalami kerusakan hampir separuhnya.

Baca juga: Polda Metro gerebek prostitusi daring di apartemen Jakarta Timur

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sejumlah pegawai dan pengunjung hampir terkena serpihan kaca yang berhamburan. Belum diketahui motif dari aksi pecah kaca itu.

Anggota Polres Metro Jakarta Selatan pun telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memintai keterangan dari petugas Indomaret untuk penyelidikan lebih lanjut.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021