Jakarta (ANTARA) - Dua pelawak dari grup Srimulat, Tessy dan Tarzan meramaikan Peringatan HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kodim 0501/JP BS, Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Selasa sore.

Tessy dan Tarzan menaiki kendaraan jeep bersamaan dengan iring-iringan kendaraan jajaran Polres Metro Jakarta Pusat datang ke Kodim 0501/JP BS.

Sambil mengepalkan tangan, keduanya menyapa warga dan pengendara yang melintas di Jalan HBR Motik.

Iring-iringan kendaraan tersebut diawali barisan Polwan membawa alat peraga bertuliskan ucapan selamat ulang tahun TNI ke-76. Grup musik tanjidor dan palang pintu juga turut memeriahkan berjalannya parade itu.

Di belakangnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi juga ikut berjalan kaki memasuki Kodim Jakarta Pusat.

"Semoga persahabatan ini tetap abadi, bukan hanya dalam lingkup pekerjaan, baik kepada Pak Dandim, Kajari, wali kota, juga jajaran di luar kedinasan agar kita tetap sebagai sahabat," kata Hengki dalam sambutannya pada Peringatan HUT ke-76 TNI di Kodim Jakarta Pusat.

Baca juga: Anies: TNI berperan besar dalam penanganan COVID-19 di Jakarta
Baca juga: HUT TNI, Wakapolda Metro bangga pada prajurit ikut stabilitas Jakarta


Dalam peringatan HUT ke-76 TNI, lebih dari 100 unit alat utama sistem senjata (alutsista) TNI juga dipamerkan di kawasan Istana Kepresidenan, tepatnya di Jalan Medan Merdeka Utara dan Jalan Medan Merdeka Barat.

Beberapa jenis alutsista yang ditampilkan, yaitu dua unit kendaraan taktis ringan Sherpa Light Scout, 35 unit kendaraan taktis Anoa, 8 unit Indonesia Light Strike Vehicle (ILSV) Armoured Personel Carrier dan 2 unit Rantis Bushmaster.

Ada juga 19 unit P6 ATAV, 18 unit Rudal Mistral, 2 Unit Mistral MPCV, 4 unit radar MCP, 2 unit BTR 4, 1 unit Aligator, 2 unit APC Turangga dan 4 unit MLRS RM 70 Vampire beserta 1 unit Rantis Tatrapan.

Selain itu 2 unit Orlikon Skyshield, 4 unit MLRS Astros dan 6 unit Armed Caesar 155 MM.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021