LLDIKTI-X serahkan SK izin pembukaan prodi baru pada dua universitas

id LLDIKTI wilayah x,Pembukaan prodi baru

LLDIKTI-X serahkan SK izin pembukaan prodi baru pada dua universitas

Tangkapan layar Kepala LLDIKTI Wilayah X saat menyampaikan arahan pada penyerahan SK Izin Pembukaan Program Studi baru untuk UNP dan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Selasa. ANTARA/Mutiara Ramadhani)

Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X menyerahkan SK Kemendikbudristek terkait izin pembukaan Program Studi (Prodi) Baru pada Universitas Negeri Padang (UNP) dan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai melalui virtual, Selasa.

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Dr Herri, MBA di Padang, Selasa, mengucapkan selamat kepada kedua universitas tersebut yang telah berhasil mendapatkan izin untuk pembukaan program studi baru.

"Saya ucapkan selamat atas keberhasilan ini, dengan bertambahnya program studi baru ini khususnya untuk doktor, akan beri ruang pada rekan-rekan kita untuk tingkatkan kualifikasi pendidikan," ucapnya.

Ia mengatakan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai memperoleh SK Izin Pembukaan Program Studi Bisnis Digital Program Sarjana.

Sedangkan UNP berhasil memperoleh SK Izin Pembukaan Program Studi Ilmu Manajemen untuk Program Doktor.

Ia berharap hadirnya prodi baru pada Program Doktor UNP merupakan hal yang membanggakan dan berharap UNP akan membuka prodi lainnya untuk program doktor.

Baca juga: LLDIKTI-X minta mahasiswa manfaatkan program kampus mengajar

Baca juga: 81 PTS LLDIKTI Wilayah X peroleh hibah penelitian Kemdikbudristek


Menurut dia, dengan banyaknya program doktor maka dapat meningkatkan karir para dosen sebab beberapa tahun ke depan, rekrutmen dosen haruslah tamatan S3.

Ia mengemukakan dari 10.000 dosen PTS di LLDIKTI Wilayah X, baru 800 dosen yang bergelar Doktor.

Di sisi lain, Dekan Fakultas Ekonomi UNP Dr Idris mengucapkan terima kasih dan penghargaan pada pihak LLDIKTI Wilayah X yang telah memberikan bimbingan dan bantuannya.

"Sehingga alhamdulillah SK Izin Pembukaan Program Studi Ilmu Manajemen Program Doktor resmi hari ini diserahkan oleh Pimpinan LLDIKTI Wilayah X pada UNP," ujar dia.

Pihaknya juga memohon bimbingan dari LLDIKTI-X supaya Prodi tersebut dapat berkembang lebih baik lagi. Menurut dia, hadirnya Prodi tersebut juga dapat bermanfaat bagi semua perguruan tinggi yang ada di LLDIKTI Wilayah X.

Baca juga: LLDIKTI-X segera sosialisasikan vaksinasi bagi seluruh dosen

Baca juga: LLDIKTI Wilayah X raih tiga penghargaan anugerah humas Dikti 2020


 

Pewarta : Laila Syafarud
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar