Dengan harga baru nantinya, kami berharap saham BBCA dapat diserap oleh para investor, terutama investor ritel yang sudah menantikan kesempatan ini
Jakarta (ANTARA) - Saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) segera akan diperdagangkan dengan harga baru, sesuai dengan rencana aksi korporasi pemecahan saham yang beredar atau stock split.

"Kami telah melakukan koordinasi dan mendapat persetujuan dari regulator untuk segera mewujudkan rencana stock split yang menawarkan saham BBCA sesuai harga baru dengan rasio 1:5. Dengan harga baru nantinya, kami berharap saham BBCA dapat diserap oleh para investor, terutama investor ritel yang sudah menantikan kesempatan ini," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Jahja menambahkan pihaknya menyadari perkembangan pasar modal Indonesia dan meningkatnya investor yang bergabung di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Aksi korporasi stock split saham BBCA tersebut diharapkan dapat mendorong pertumbuhan pasar modal Indonesia sebagaimana komitmen perseroan sejak awal melantai di bursa.

Baca juga: RUPSLB setujui rencana BCA lakukan stock split saham

Adapun jadwal perdagangan saham BBCA dengan harga baru antara lain pengumuman jadwal pelaksanaan stock split di BEI dan situs web BCA pada 7 Oktober 2021, akhir perdagangan saham dengan nilai nominal lama di pasar reguler dan pasar negosiasi pada 12 Oktober 2021, dan awal perdagangan saham dengan nilai nominal baru di pasar reguler dan pasar negosiasi.

Selanjutnya tanggal penentuan pemegang saham yang berhak atas hasil stock split (recording date) pada 14 Oktober 2021, saham dengan nilai nominal baru hasil stock split didistribusikan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) kepada pemegang saham serta awal perdagangan saham dengan nilai nominal baru di pasar tunai pada 15 Oktober 2021.

Sebelumnya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) BCA telah memberikan persetujuan atas aksi korporasi stock split dengan rasio 1 : 5 (satu saham yang ada saat ini dipecah menjadi lima saham baru).

Nilai nominal per saham BBCA saat ini adalah Rp62,5, sedangkan nilai nominal per saham BBCA setelah stock split akan menjadi sebesar Rp12,5. Sebagai informasi, harga saham BBCA pada Kamis ini terpantau di kisaran Rp35.600 per saham.

Baca juga: "Stock split" saham BCA diprediksi berdampak positif pada kinerja

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021