Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Jumat (8/10) kemarin, mulai dari presiden yang meninjau lokasi KTT G20 2022 di Nusa Dua, Bali, hingga berlanjutnya aksi beli asing di pasar saham.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Presiden: KTT G20 jadi "showcase" kemampuan Indonesia tangani pandemi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Indonesia pada 2022 dapat menjadi “showcase” atau unjuk diri mengenai kemampuan bangsa dalam mengendalikan pandemi COVID-19 dan memulihkan ekonomi.

Baca selengkapnya di sini


2. Usai Cibitung-Cilincing, Waskita siapkan divestasi ruas tol lainnya
PT Waskita Karya (Persero) Tbk atau Waskita menyiapkan sejumlah ruas tol lainnya yang akan dilakukan divestasi setelah BUMN konstruksi tersebut resmi melepas kepemilikan saham di ruas Tol Cibitung-Cilincing.

Baca selengkapnya di sini


3. Kemenkeu hibahkan 8 venue PON bernilai Rp1,3 triliun untuk Papua
Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan akan menghibahkan delapan venue acara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX bernilai Rp1,3 triliun yang merupakan barang milik negara kepada Pemerintah Daerah Papua.

Baca selengkapnya di sini


4. Mentan kukuhkan 10 ribu petani muda di Surabaya
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengukuhkan 10 ribu petani muda yang dilakukan secara simbolis kepada sejumlah perwakilan di Surabaya, Jumat.

Baca selengkapnya di sini


5. IHSG akhir pekan menguat seiring masih berlanjutnya aksi beli asing
Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada akhir pekan ditutup menguat seiring masih berlanjutnya aksi beli asing.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2021