Kapolda Papua pimpin rapat koordinasi pengamanan penutupan PON XX

id pengamanan pon papua,keamanan pon papua

Kapolda Papua pimpin rapat koordinasi pengamanan penutupan PON XX

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri saat memimpin rapat koordinasi pengamanan penutupan PON XX yang dijadwalkan Jumat (15/10) di Jayapura. ANTARA/HO-Humas Polda Papua.

Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, Rabu (13/10) memimpin rapat koordinasi pengamanan penutupan PON XX yang dijadwalkan berlangsung Jumat (15/10).

Dalam rapat kordinasi yang berlangsung di Jayapura, Kapolda Papua didampingi Asops Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto, dan Kaops Deraku Cartenz Brigjen Pol Suhendri.

Kapolda Papua Irjen Pol Fakhiri menyampaikan penghargaan dan kepada semua pihak atas terselenggaranya berbagai pertandingan PON XX sejak akhir bulan September lalu yang berlangsung aman.

Baca juga: Brimob dari NTB dikerahkan guna bantu pengamanan laga tinju PON Papua

Karena itulah pihaknya berharap agar seluruh anggota yang terlibat di lapangan selalu menjaga kesehatan guna menyukseskannya hingga ditutup Jumat mendatang (15/10).

"Selain itu, kita juga akan kembali bersiap melakukan pengamanan dalam pelaksanaan Peparnas XIV yang akan dilaksanakan dari tanggal 2-15 Nopember mendatang, " kata Kapolda Irjen Pol Fakhiri.

Asops Kapolri Irjen Pol Ikan Sugianto dalam arahannya menyampaikan secara nasional yang menjadi sorotan utama di tengah penyelenggaraan PON XX adalah penanganan COVID-19, sehingga selalu di update rombongan yang terlibat perhelatan dan penanganannya.

Baca juga: Panglima TNI minta prajurit maksimal bantu pengamanan PON XX Papua

Presiden sudah menggarisbawahi penyebaran COVID-19 terdapat di penginapan, tempat makan dan tempat pertandingan sehingga perlu ditertibkan dan diintervensi kembali, kata Irjen Pol Iman seraya berharap setelah kembali ke daerah masing-masing atlet dan ofisial wajib dikarantina lima hari (5 ) sambil dilakukan test PCR dan setelah pelaksanaan PON XX vaksinasi terus digeber, bila Papua berhasil mencapai 70% akan menjadi keberhasilan tersendiri dibanding wilayah lainnya.

Mudah-mudahan dua hari terakhir ini kita tidak kehabisan semangat, karena ini merupakan pekerjaan yang mulia.

" Tetap berkoodinasi dan bersinergi dalam menjalankan tugas tanggung jawab kita semua, " harap Asops Kapolri Irjen Pol Iman.

Baca juga: (Round Up) - Pengamanan ketat tak kurangi kemeriahan upacara pembukaan

 

Pewarta : Evarukdijati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar