Jakarta (ANTARA) - Musyawarah Nasional Indonesia Marketing Association (IMA) menetapkan Suparno Djasmin sebagai President IMA periode 2021-2023 seiring dengan berakhirnya masa bakti kepengurusan IMA periode 2019-2021.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada IMA atas kerja sama selama ini dalam memperkuat UMKM Indonesia agar naik kelas dan berdaya saing di pasar ekspor. Saya berharap IMA semakin berperan aktif dalam meningkatkan kualitas profesi pemasaran untuk berkontribusi dalam pemasaran ekspor Indonesia," kata Menteri Perdagangan (Mendag)  Muhammad Lutfi lewat keterangannya diterima di Jakarta, Minggu.

Mendag Lutfi turut mengucapkan selamat atas penyelenggaraan Munas IMA 2021 dan berharap agar IMA semakin maju dan sukses.

Munas yang diselenggarakan tiap dua tahun sekali itu memilih kembali Suparno Djasmin sebagai President IMA. 

IMA merupakan organisasi pemasar terdepan di Indonesia dan medium lahirnya ide-ide pemasaran terkini sesuai tren kebutuhan konsumen domestik dan pasar global.

Co-Founder IMA Hermawan Kartajaya menyampaikan apresiasi atas kinerja pengurus IMA periode 2019-2021 yang telah mencerminkan nilai-nilai IMA yaitu semangat inovasi, enterpreunership, dan pendekatan digital yang berbasis humanity.

Baca juga: Cerita Diaspora Indonesia manfaatkan peluang bisnis produk UKM di Amerika

“Saya mengamati banyak inovasi dan program yang telah diluncurkan dengan standar profesionalisme yang sangat baik. Salah satunya, kini IMA telah resmi menjadi organisasi berbadan hukum," kata Hermawan.

Sementara itu Gubernur DKI Anies Baswedan menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan IMA di Provinsi DKI Jakarta dan turut mengucapkan sukses atas penyelenggaraan Munas IMA 2021.

“Semoga penyelenggaraan Munas IMA kali ini berjalan lancar dan dapat mencapai tujuannya dengan baik. Kita juga berharap IMA dapat terus memberikan manfaat yang baik dengan melahirkan inovasi dan terobosan di sektor pemasaran yang dapat diadopsi oleh sektor pemerintahan, dunia usaha, dan sektor kegiatan sosial," ujar Anies.

Munas IMA 2021 digelar secara hibrid di Jakarta pada 16 Oktober 2021 dan dihadiri sekitar 1.000 peserta.  .

Menurut Suparno Djasmin, kepercayaan yang diberikan untuk kembali memimpin IMA merupakan momentum yang baik dalam meningkatkan capaian program dan inisiatif selama dua tahun terakhir. Untuk melanjutkan momentum tersebut, kata dia, tentunya membutuhkan dukungan aktif segenap anggota dari seluruh chapter IMA yang tersebar di Indonesia.

“Sejalan dengan komitmen kita untuk memperkuat peran IMA sebagai platform untuk membangun networking, knowledge dan social yang baik, kita telah melaksanakan beragam program dan inovasi digital semenjak 2019," ujar Suparno Djasmin yang juga Director-In-Charge Astra Financial & Logistic.

Baca juga: Mendag Lutfi hadiri pertemuan tingkat menteri negara G20 di Italia

 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021