Jangan sampai lalai, semua pihak harus tetap disiplin agar PTM bisa terus dilakukan
Tangerang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Banten, telah melakukan pemeriksaan sampel usap pada 11- 15 Oktober 2021 di 26 sekolah menengah pertama (SMP) yang mengadakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dan tidak ditemukan siswa yang positif terinfeksi COVID-19.

"Pemeriksaan dilakukan dengan sebanyak 1.073 sampel. Hasilnya tidak ditemukan adanya kasus terkonfirmasi positif COVID-19. Alhamdulillah semua hasilnya negatif," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam keterangannya di Tangerang, Banten, Minggu.

Ia mengatakan Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya menekan angka penyebaran COVID-19 di lingkungan pendidikan, salah satunya dengan melakukan testing dan tracing secara berkala.

Baca juga: Kejati Banten gelar vaksinasi COVID-19 di Vihara Caga Sasana Tangerang

Dirinya juga menjelaskan kendati tidak ditemukan kasus terkonfirmasi positif dari pemeriksaan yang dilakukan, Pemkot tetap mengimbau seluruh pihak baik murid, guru maupun orang tua siswa tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Jangan sampai lalai, semua pihak harus tetap disiplin agar PTM bisa terus dilakukan," kata dia.

Lebih lanjut Wali Kota menerangkan upaya lain yang dilakukan oleh Pemkot dalam menekan kasus COVID-19 di Kota Tangerang adalah melalui gerakan vaksinasi yang secara rutin dilakukan di setiap wilayah. "Dosis satu sudah mencapai angka 1.282.032 sedangkan dosis dua 860.392 dosis," ujarnya.

Baca juga: Wali Kota Arief: tes cepat 200 siswa SMP tak ditemukan kasus COVID-19

PTM tingkat SMP di Kota Tangerang telah dimulai pada tanggal 13 September 2021 dengan tahap awal sebanyak 40 sekolah.

Sepekan kemudian yakni tanggal 20 September 2021, sebanyak 60 SMP menggelar PTM dengan protokol kesehatan yang ketat dan masuk dalam kelompok tahap kedua. Lalu pada 27 September 2021 ada 48 SMP yang menggelar PTM dan masuk dalam tahap ketiga.

Baca juga: Dinkes Tangerang: Capaian vaksinasi dosis pertama sudah 85,2 persen

Baca juga: Kemendikbudristek puji Pemkot Tangerang bentuk Satgas COVID-19 Kelas

 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021