Kelurahan Penggilingan bersihkan saluran air-pangkas pohon

id Banjir Jakarta

Kelurahan Penggilingan bersihkan saluran air-pangkas pohon

Petugas PPSU membersihkan saluran air di wilayah Kelurahan Penggilingan, Jakarta, Senin (18/10/2021). ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Timur

Jakarta (ANTARA) - Kelurahan Penggilingan, Jakarta Timur, membersihkan saluran air hingga memangkas pohon untuk mengantisipasi banjir saat musim hujan. 

Lurah Penggilingan Usdiyati di Jakarta, Senin, mengatakan pihaknya mengerahkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk melakukan pembersihan saluran air hingga pemangkasan pohon.

“Tiap harinya kita sebar petugas PPSU dari masing-masing zonasi untuk terus lakukan pencegahan dan penanggulangan hadapi musim hujan dan angin kencang akibat cuaca ekstrem," kata Usdiyati.

Usdiyati menambahkan pemeliharaan saluran air dan pemangkasan pohon terus digencarkan sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga saat musim hujan.

Dia juga meminta seluruh petugas PPSU untuk terus sigap secara bergantian dalam menjaga kebersihan dan keasrian di lingkungan Kelurahan Penggilingan.

Usdiyati berharap, kegiatan antisipasi banjir dan genangan lewat pengerukan sampah dan sedimen lumpur, hingga pemangkasan pohon dapat diikuti oleh warga di wilayahnya masing-masing. 

“Ini bagian edukasi dan kolaborasi, sehingga diharapkan timbulnya kesadaran bagi warganya dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” ujar Usdiyati.

Baca juga: DKI siagakan 67 pompa di jalan lintas bawah antisipasi banjir
Baca juga: DKI maksimalkan penggunaan alat berat percepat pengerukan

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar