Akbar Tandjung minta Golkar Sumbar optimalkan kader hadapi Pemilu

id Golkar,Sumbar,Pemilu 2024

Akbar Tandjung minta Golkar Sumbar optimalkan kader hadapi Pemilu

Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tandjung, bersama Ketua DPD Golkar Sumatera Barat, Khairunnas, saat kegiatan konsolidasi partai di Padang, Selasa, ANTARA/Mario S Nasution.

Padang, (ANTARA) - Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tandjung, meminta DPD Partai Golkar Sumatera Barat mengoptimalkan peran kader di daerah dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Kita ada waktu tiga tahun untuk mempersiapkan semuanya agar berjalan dengan baik dalam memenangkan pemilu nantinya," kata dia, saat konsolidasi partai di Padang, Selasa.

Baca juga: Akbar Tandjung: Tema politik Golkar sejalan dengan aspirasi rakyat

Menurut dia hal itu dimulai dari lingkungan tempat tinggal kader hingga DPC, tingkat DPD kota dan kabupaten sampai DPD provinsi.

Selain itu pertemuan-pertemuan harus terus dilakukan dan dirinya akan berkunjung ke 34 provinsi di Indonesia untuk menggerakkan mesin partai untuk pemilu nanti.

Ia mengingatkan Partai Golkar merupakan partai senior dan merupakan partai yang kerap memenangkan pemilu bahkan di tahun 1997 suara Golkar mencapai 70 persen.

Baca juga: Akbar Tanjung : Sejarah Golkar modal menangkan Pemilu 2024

"Kita partai besar dan ini yang harus diingat menjadi penyemangat untuk menyongsong Pemilu 2024. Kemenangan di daerah menjadi penentu kemenangan partai di tingkat pusat nantinya," kata dia.

Ia mengatakan tujuan partai adalah menciptakan masyarakat yang adil dan makmur serta diridhoi Allah SWT berdasarkan pancasila.

"Maka persiapkan kader dari sekarang untuk menjadi anggota parlemen, mari bangun komunikasi bersama untuk menaikkkan perolehan suara dan kursi di pemilu nanti," kata dia.

Baca juga: Akbar Tandjung enggan berspekulasi peluang Airlangga masuk kabinet

Sementara Ketua DPD Golkar Sumatera Barat, Khairunnas, mengatakan, mereka menargetkan memenangkan tiga pemilu di Pemilu 2024 nanti yakni pemilu presiden, pemilu legislatif dan pemilu kepala daerah.

"Kami sudah menyiapkan infrastruktur partai menyongsong hal tersebut, selain itu kita menyiapkan 13 ribu saksi di pemilu nantinya," kata dia.

Untuk infrastuktur partai, lanjutnya seluruh kota dan kabupaten telah melakukan Musda dan siap bekerja untuk mewujudkan target itu. "Kami akan terus mempersiapkan hal itu untuk memenangkan tiga pemilu di Pemilu 2024 nantinya," kata dia.

Baca juga: Akbar Tandjung: Anggota DPR harus sikapi ketidakpuasan masyarakat


Pewarta : Mario Sofia Nasution
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar